Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Senin, 18 April 2016

ALGORITMA & TEKNIK PEMROGRAMAN.Konsep.Budi Sutedjo,Michael AN

  Judul Buku : ALGORITMA & TEKNIK PEMROGRAMAN – Konsep, Implementasi, dan Aplikasi

Judul Buku:ALGORITMA & TEKNIK PEMROGRAMAN – Konsep, Implementasi, dan Aplikasi
Pengarang:Budi Sutedjo S.Kom., MM – Michael AN, S.Kom.
Penerbit:ANDI
Cetakan:Ed.3
Tahun Terbit:2004
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:289
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:16 x 23
Berat:400 gram
Kondisi:Baru
Harga: Rp   68,000diskon 15%
Bayar: Rp 57,800
Stock:1
ALGORITMA & TEKNIK PEMROGRAMAN – Konsep, Implementasi, dan Aplikasi
Pengarang : Budi Sutedjo S.Kom., MM – Michael AN, S.Kom.
Penerbit : ANDI

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAGIAN I: KONSEP PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR
BAB I ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR
1.1       Pendahuluan
1.2       Istilah-istilah Dasar
1.3       Ciri Teknik Pemro(-Yranian Terstruktur
1.4       Standar Pro(uarn van,-, Baik
1.4.1 Standar Teknik Pemecahan Masalah 1.4.2 Standar Penvusunan Program 1.4.3 Standar Perawatan Pro-rain
1.4.4 Standar Prosedur
I           Menulis Program

BAB MEMBANGUN PROGRAM
2.1       Pendahuluan
2.2       Alasan Men-gunakan Tahap-tahap Penyusunan Program
2.3       Pendefinisian Masalah
2.4       Analisis Kebutuhan
2.5       Perancangan Arsitektur Prouram
2.6       Pern rot, rain an
2.6.1 Interpreter
2.6.2 Compiler
2.7       Sisteniatika Penulisan Program
2.8                  Testing dan Debuging 2.8.1 Angka Bena
2.8.2 Ketelitian dan Ketepatan
2.8.3 Proporsi Testing 2.8.4 Kapan Menguji 2.8.5 Strategi Pengujian
2.9       Galat
2.9.1 Galat Sintaksis 2.9.2 Galat Eksekusi 2.9.3 Galat Logika 2.9.4 Galat Numerik 2.9.5 Galat Hitung
2.10 Dokumentasi
2.10.1 Pemakai Dokumentasi
2.10.2 Dokumentasi Sistem Interaktif
2.11 Pemeliharaan

BAB 3 PENYAJIAN ALGORITMA
3.1       Pengantar
3.2       English Structure dan Pseudocode
3.2.1 Struktur Urut pada English Structure dan Pseudocode 3.2.2 Struktur Keputusan pada English Structure dan
Pseudocode
3.2.3 Struktur Perulangan pada English Stucture dan
Pseudocode
3.2.4 Gaya Penulisan English Structure
3.2.5 Aturan Penulisan Pseudocode
3.3       Structure Chart
3.' ).1 Simbol-simbol Dasar
3.3.2 Model Structure Chart
3.3.3 Lexical Inclusion
3.4       HIPO (Hierarchy plus Input-Process-Output)
3.4.1 Sasaran HIPO 3.4.2 Diagram HIPO 3.5            Flowchart
3.5.1 Sistem Flowchart
3.5.2 Program Flowchart
3.6       Flowchart Nassi-Schneiderman

BAB 4 TABEL KEPUTUSAN
4.1       Pengertian
4.2       Struktur Tabel Keputusan
4.3       Contoh Permasalahan

BAB 5 STRUKTUR PROGRAM
5.1       Pengantar
5.2       Struktur Urut
5.3       Struktur Keputusan
5.3.1 IF Syarat THEN Instruksi
5.3.2 IF Syarat THEN lnstruksi I ELSE Instruksi2 5.3.3 IF Syarat THEN Blok lnstruksi END IF
5.3.4 IF Syarat THEN Blok Instruksi I ELSE
Blok Instruksi2 END IF
5.3.5 Struktur Keputusan dengan Lebih dari Satu Syarat
5.4       Struktur Perulangan
5.4.1 FOR-NEXT
5.4.2 WHILE-WEND
5.4.3 DO-LOOP UNTIL

BAGIAN II: BAHASA PEMROGRAMAN
BAB 6 BAHASA POWER BASIC
6.1       Konsep Dasar Bahasa BASIC
6.2       Sekilas tentang Power BASIC
6.3       Pengoperasian Power BASIC
6.3.1 Mengoperasikan Power BASIC 6.3.2 Editor Power BASIC
6.3.3 Menulis Progam Sederhana
6.3.4 Mengeksekusi Program Power BASIC 6.3.5 Menyimpan Program
6.3.6 Mencetak Program
6.3.7 Membersihkan Editor
6.3.8 Memuat Program dalam Editor 6.3.9 Melacak Eksekusi Program
6.3.10 Mengakhiri Pengoperasian Power BASIC
6.4       Menu Pilihan Power BASIC 2.0 6.4.1 Menu File
6.4.2 Menu Edit
6.4.3 Menu RUN
6.4.4 Menu Compile
6.4.5 Menu Options
6.4.6 Menu Debug

BAB ELEMEN PROGRAM7.1       Pengantar
7.2      Baris Program
7.3       Instruksi
7.4       Data, Konstanta clan Karakter
7.5        Variabel
7.6       Operator
7.7       U n,–)K- a pan
7.8       FLInLsi
7.9       Konversi Data Nurnerik, 7.10 Pesan Kesalahan

BAB 8 STATEMENT INPUT-OUTPUT
8.1       Pen-antar
8.2       Instruksi Input Dasar
8.2.1 Instruksi LET dan SWAP
8.221 Instruksi READ-DATA
8.2.3 Instruksi RESTORE 8.2.4 InstrLiksi INPUT
8.2.~ Instruksi LINE INPUT
8.3       Instruksi Output Dasar 8.3.1 Instruksi PRINT 8.3.2 Instruksi LPRINT 8.3.3 Instruksi PRINT TAB 8.3.4 Instruksi PRINT USING
8.4       Contoh-contoh Soal
Latihan-latihan

BAB 9 PEMROGRAMAN DENGAN STRUKTUR KEPUTUSAN
9.1       Pen-antar
9.2       Instruksi IF-THEN
9.2.1 Instruksi IF-THEN dem–yan Surat Tun,,,–,-,il 9.2.2 Instruksi IF-THEN den"an Syarat Majemuk 9.2.3 Pemeriksaan Data Strino
9.2.4 Contoh Soal
9.3       Instruksi IF-THEN-ELSE Satu Baris
9.4       Instruksi IF-THEN-ELSE dengan Ban%ak Baris
  1. > Instruksi SELECT CASE
9.6       Instruksi GOTO
9.7       Instruksi ON GOTO
9.8       Instruksi ON GOSUB
9.9       Contoh Soal dan Latihan

BAB 10 PEMROGRAMAN DENGAN STRUKTUR PERULANGAN
10.1     Pengantar
10.2 Instruksi IF-THEN-GOTO
10.3 Instruksi FOR-NEXT
10.3.1 Instruksi FOR-NEXT TL1111-1gal
10.3.2 Menoubah Alur Keria Pro-ram dalam Kalang
10.3.3 Men-ubah Alur Kerja Program Keluar dari Kalant FOR-NEXT
10.3.4 Instruksi FOR NEXT Tersarang
10.4 Instruksi WHILE WEND
10.5 Instruksi DO LOOP
10.6 Contoh Soal

BAB 11 PEMROGRAMAN MODULAR            11.1     Pengantar
11.2 GOSUB..RETURN
11.3 GOSUB Tersaran‑
11.4 Instruksi DEF FN
11.4.1 Instruksi DEF FN Satu Baris
11.4.2 Instruksi DEF FN Banyak Baris
11.5 FUNCTION
11.6 Instruksi SUB ...END SUB
11.7     Soal-soal
11.8 Merancan- modul Program 11.8.1 Komunikasi Antar Modul 11.8.2 Module Strength (Cohesian)
11.8.3 Module Coupling
11.8.4 Penyembunyian Infonnasi (Information Hiding) 11.8.5 Data Lokal clan Data Global
11.8.6 Ciri Modul yang Baik
11.9 Instruksi clan Fungsi Pustaka Power BASIC
11.9.1 Fungsi-fungsi Aritmatika clan String
11.9.2 Fun-si-fungsi Layar 11.9.3 Instruksi clan Fungsi Suara 11.10 Latihan-latihan

BAB 12 VARIABEL BERINDEKS
12.1     Pengertian Variabel Berindeks 12.2 Mencleklarasikan Array
12.3 Penyisipan clan Penghapusan
12.4 Mengakses Data Array
12.5 Array Linier Urut
12.5.1 Penvisipan clan Penghapusan
12.5.2 Mengakses Data Array Linier Urut
12.6 Array yang Diakses Langsung 12.7 Array Tabel Hash
12.8 Array Linier Berindeks
12.9 Array Multidimensi
12.10 Contoh Pendeklarasian Array Linier
12.11 Contoh Pendeklarasian Array Multidimensi
12.12 Menghapus Pendeklarasian Array
12.13 Mengatur Jumlah Indeks Array
12.14 Memproses Array dengan Perintah Internal Power BASIC 12.14.1 Array Sort
12.14.2 Array Scan
12.14.3 Array Insert
12.14.4 Array Delete
12.15 Aplikasi Penggunaan Variabel Berindeks
12.15.1 Sorting
12.15.2 Shuffling
12.16 Latihan-latihan

BAB 13 REKURSI
13.1 Pengertian Rekursi
13.2 Contoh Proses Rekursi
13.2.1Pencari Bilangan Faktorial 13.22 Mencari Bilangan Flibonacci 13.3 Implementasi Rekursi
13.4 Soal-soal

BAB 14 GRAFIK
14.1 Pengantar
14.2 Persiapan Pemrograman Grafis
14.2.1 Instruksi SCREEN
14.2.2 Instruksi COLOR
14.3 Instruksi Dasar Pelukisan Citra
14.3.1 Instruksi PSET
14.3.2 lnstruksi PRESET
14.3.3 Instruksi LINE
14.3.4 Instruksi DRAW
14.3.5 Instruksi CIRCLE
14.3.6 Instruksi PAINT
14.4 Mengatur Koordinat
14.4.1 Instruksi WINDOW
14.4.2 Instruksi VIEW
14.4.3 Function POINT
14.5 Instruksi Lainnya
14.5.1 Instruksi GET
14.5.2 Instruksi PUT
14.5.3 Instruksi dan Fungsi STRIG
14.5.4 Fungsi STICK
14.6 Contoh-contoh Pembuatan Gambar Grafis

BAB 15 MENGATUR PEMASUKAN DATA DAN PENAMPILAN HASIL
15.1 Pengantar
15.2 Pemasukan Data
15.3 Menampilkan Hasil
15.4 Latihan

BAB 16 PEMROGRAMAN FILE16.1 Pengantar
16.2 File Sequential
16.2.1 Mengakses File Sequential
16.2.2 Sistem Akses File Sequential
16.2.3 Pemrosesan File Serial
16.3 Perintah-Instruksi Penanganan File
16.4 File Random
16.5 Binary File
16.6 Piranti Input/Output

BAB 17 METAINSTRUKSI
17.1 Pendahuluan
17.2 Perintah-perintah Metainstruksi
17.3 Contoh

BAB 18 EVENT TRAPPING
18.1 Pengantar
18.2 Error Trapping
18.3 ON TIMER
18.4 ON KEY

BAGIAN III: APLIKASI
BAB 19 PEMROGRAMAN.GRAFIK 256 WARNA
19.1 Pengantar
19.2 Inisialisasi Layar Grafts 256 Warna
19.3 Meletakkan Pixel pada di Layar
19.4 Mengambil Nilai Pixel pada Layar
19.5 Pembuatan Garis
19.6 Pembuatan Lingkaran
19.7 Pembuatan Segiempat
19.8 Pembuatan Segiempat Penuh
19.9 Membersihkan Layar
19.10 Mengambil Citra pada Layar
19.11 Meletakkan Citra pada Layar
19.12 Mengubah Warna Palette
19.13 Menampilkan Teks pada Layar
19.14 Contoh Penerapan Sederhana
19.15 L.istirw, Pro,-,ram \ail,-, Lengkap

BAB 20 KOMUNIKASI PORT SERIAL
20.1                 Pengantar
20.2 Membuka Komunikasi‑
20.3 Mengirim dan Menerima Data 20.4 Communication Event Trapping 20.5 Contoh Aplikasi

BAB 21 MENGAKSES MEMORI
21.1                 Pen,-,antar
21.2 Struktur Memori
21.3 Daftar Instalasi Hardware
21.4 Membaca Status Keyboard
21.5 Membaca dan Menulis pada Memori 21.6 Contoh Prouram
BAB 22 MENCARI IRR DAN ERR
22.1     Pengantar
22.2 IRR
22.3 ERR

BAB 23 AKAR PERSAMAAN DENGAN METODE NEWTON-RAPHSON SECANT
23.1                 Penaantar
23.2 Metode Newton-Raphson
23.3 Metode Secant

BAB 24 MANIPULASI BIT
24.1     Pen-antar
24.2 Venuesevan Bit
24.3 Pemutaran Byte
24.4 Pembacaan Bit
24.5 Pengaturan Nilai Bit
24.6 Listin- Lengkap
BAB 25 INTERRUPT 25.1 Penaantar
25.2 Ri
25.3 Aplikasi
25.3.1 Program Men-atur Tan(-,gal dan Jain
25.3.2 Program Bootin
25.3.3 Program Memeriksa Virus di Memori

BAB 26 UNIT
26.1 Pen,-,antar
26.2 Membentuk Sebuah Unit
26.3 Mereferensikan Variabel

BAB 27 PENCCUNAAN FLEX STRING27.1 Pendahuluan
27.2 Pernetaan FlexStrim,
27.3 FLEXCHRS
27.4 Contoh Pen'-11-Hinaan

BAB 28 HOPFIELD NETWORK

BAB 29 PENYANDIAN ACAK DAFTAR PUSTAKA



Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra