Judul Buku | : | Strategi Pembelajaran – Menuju Efektivitas Pembelajaran di Abad Global | |
Pengarang | : | Dr. Mulyono, MA | |
Penerbit | : | UIN-Maliki Press – Malang | |
Cetakan | : | Ke - 2 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 252 | |
Kertas Isi | : | Book paper | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 21 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 52,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 41,600 | |
Stock | : | 1 |
Strategi Pembelajaran – Menuju Efektivitas Pembelajaran di Abad Global
Pengarang : Dr. Mulyono, MA
Penerbit : UIN-Maliki Press – Malang
DAFTAR ISI
Bab I : Pendahuluan - 1
Bab II : Konsep Dasar Strategi Pembelajaran - 7
- Pengertian - 7
- Istilah-istilah dalam Proses Pembelajaran - 12
- Langkah-langkah dalam Pembelajaran - 29
- Sasaran Kegiatan Belajar Mengajar - 34
- Kesimpulan - 36
Bab III: Jenis Strategi Pembelajaran - 39
- Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) - 40
- BermainPeran (Role Playing) - 44
- Pembelajaran Partisipatif (Participative Teaching and Learning) - 53
- Belajar Tuntas (Mastery Learning) - 56
- Pembelajaran dengan Modul (Modular Instruction) - 68
- Pembelajaran inkuiri - 71
- Strategi Pembelajaran Ekspositori - 75
- Kesimpulan - 78
Bab IV: Metode dan Teknik Pembelajaran - 81
- Metode Ceramah - 82
- Metode Demonstrasi - 86
- Metode Diskusi - 90
- Metode Simulasi - 98
- Metode Tugas dan Resitasi - 103
- Metode Tanya Jawab - 104
- Metode Kerja Kelompok - 106
- Metode Problem Solving - 108
- Metode Sistem Regu (Team Teaching) - 109
- Metode Latihan (Drill) - 110
- Metode Karyawisata (Field-Trip) - 111
- Teknik Pembelajaran - 113
- --123
Bab V Strategi Pembelajaran dan Keragaman Individu - 125
- Keragaman Individu - 125
- Keragaman Kecakapan dan Kepribadian - 127
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Timbulnya Keragaman dalam Kecakapan dan Kepribadian 138
- Strategi Pembelajaran dan Keragaman Individu - 144
- Kesimpulan - 149
Bab VI : Pelaksanaan Strategi Pembelajaran - 153
- Pendahuluan - 153
- Dasar Pemilihan Strategi dan Metode Pembelajaran --154
- Komponen Strategi Pembelajaran - 162
- Tahapan Pembelajaran - 166
- jenis-Tens Belajar -169
- Kesimpulan - 175
Bab VII: Strategi Pembelajaran yang Menyenangkan - 177
- Pendahuluan --177
- Strategi Pembelajaran yang Menyenangkan - 180
- Kiat Melahirkan Ide-ide Cemerlang --186
- Pendekatan PAKEM - 190
- Contoh RPP SD yang Menerapkan PAKEM - 199
- Kesimpulan - 203
Bab VIII: Revolusi Pembelajaran di Abad Global - 205
- Pendahuluan - 205
- Gagasan Revolusi Pembelajaran - 208
- Revolusi Strategi Pembelajaran - 211
- Pusat-pusat Kecerdasan Anak - 217
- Gaya Belajar Anak - 219
- Anak Belajar Bahasa dan Menuhs - 229
- Membandingkan Dua Teori Pengembangan Montessori vs Piaget - 231
- Kesimpulan - 237
Daftar Pustaka - 241
Tentang Penulis - 249
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar