Judul Buku | : | Pengembangan Profesi Guru | |
Pengarang | : | Mujtahid, M.Ag. | |
Penerbit | : | UIN-MALIKI PRESS – MALANG | |
Cetakan | : | Ke - 2 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 134 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 21 | |
Berat | : | 200 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 40,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 32,000 | |
Stock | : | 1 |
Pengembangan Profesi Guru
Pengarang : Mujtahid, M.Ag.
Penerbit : UIN – Maliki Press
DAFTAR ISI – IX
BAGIAN 1
PROFESI GURU DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM - 1
- Pendidikan Islam dalam. Sorotan -1
- Eksistensi Guru - 4
- Profesi Guru dalam Administrasi Modern - 10
BAGIAN 2
PROFESIONALISME GURU DALAM KERANGKA TEORI - 19
- Konsep Profesionalisme - 19
- Pengertian Profesi - 20
- Ciri-ciri Profesi - 24
- Pengertian Profesional ~ 27
- Ciri-ciri Profesional - 28
- Pengertian Profesionalisme - 31
- Konsep Guru - 33
- Pengertian Guru - 33
- Profesionalisme Guru - 36
- Landasan Profesionalisme Guru - 39
- Kode Etik Guru - 42
C Tugas dan Fungsi Guru - 44
- Guru sebagai Pendidik - 44
- Guru sebagai Pengajar - 47
- Guru sebagai Pelatih - 50
- Peran, Kompetensi dan Kualifikasi Guru - 52
- Peran Guru dalam Pembelajaran - 52
- Kompetensi Dasar Mengajar Guru - 55
- Kualifikasi Guru - 59
BAGIAN 3
PENDEKATAN DAN MODEL PENGEMBANGAN PROFESI GURU - 65
- Pendekatan Kepala Sekolah dalam Pengembangan Profesi Guru - 65
- Pendekatan Struktural - 66
- Pendekatan Psikologis - 68
- Model-model Pengembangan Profesi Guru - 70
- Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru - 70
- Partisipasi pads Kegiatan Ilmiah - 72
- Mengakfifkan Guru dalam Organisasi Profesi - 73
- Respons Guru terhadap Pengembangan Sikap Profesionalisme-75
,1. Pola Partisipatif - 76
- Pola Kerjasama - 77
- Pola Pembangkangan - 78
- Upaya Guru dalam Pengembangan Sikap Profesional - 80
- Penguasaan dan Pengembangan Materi - 80
- Mengembangkan Metode Pembelajaran - 84
- Menumbuhkan Kepribadian Siswa - 86
BAGIAN 4
REORIENTASI PENGEMBANGAN PROFESI GURU - 99
- Membangun Budaya Profesionalisme - 90
- Orientasi Pengembangan Profesionalitas Guru - 94
- Pembenahan Kompetensi Guru - 96
- Memperluas Jaringan Profesi Guru - 100
- Penguatan Pola Kepemimpinan Sekolah ~ 102
BAGIAN 5
PERAN GURU DALAMADMINISTRASI SEKOLAH - 111
- Guru sebagai Perancang - 113
- Guru sebagai Penggerak - 114
- Guru sebagai Evaluator - 117
- Guru sebagai Motivator - 119
DAFTAR PUSTAKA - 125
TENTANG PENULIS - 133
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar