Judul Buku | : | Metodologi Penelitian H. Moh. Kasiram | |
Pengarang | : | Prof. H. Moh. Kasiram, M.Sc | |
Penerbit | : | UIN Maliki Press | |
Cetakan | : | Ke - 1 | |
Tahun Terbit | : | 2008 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 319 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 21 | |
Berat | : | 400 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 55,000 | diskon 20 % |
Bayar | : | Rp 44,000 | |
Stock | : | 1 |
Metodologi Penelitian H. Moh. Kasiram
Pengarang : Prof. H. Moh. Kasiram, M.Sc
Penerbit : UIN-Maliki Press – Malang
DAFTAR ISI – xi
SEBUAH REFLEKSI PENGALAMAN - xv
BAGIAN I: MEMAHAMI HAKIKAT PENELITIAN 1
- Pengenalan Penelitian - 3
- Pengantar - 3
- Pengertian dan Definisi Penelitian - 4
- Tujuan Penelitian - 8
- Fungsi Penelitian - 10
- Jenis-jenis Penelitian - 10
- Langkah-langkah Pelaksanaan Penelitian - 11
- Menyusun Proposal Penelitian - 12
- Penelitian dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan --13
- Pengantar - 13
- Proses Timbulnya Ilmu Pengetahuan - 18
- Hubungan antara Teori Ilmiah dan Penelitian - 21
- Penelitian, Ilmu Pengetahuan, dan Perguruan Tinggi - 23
- Filsafat Penelitian ‑
- Menemukan Masalah Penelitian - 39
BAGIAN II: MEMBELAH METODOLOGI PENELITIAN - 49
- Paradigma Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif - 51
- Metode Non Ilmiah - 52
- Metode Ilmiah - 54
- Teknik Penyusunan Proposal Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif - 79
- Pengertian - 79
- Sponsor/Lembaga Penerima Proposal - 79
- Format Proposal Penelitian - 80
- Menentukan Paradigma dan Desain Penelitian - 81
- Desain Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif - 91 - Kajian Kepustakaan - 101
- Strategi Pengembangan Instrumen Pengumpulan Data UPD) Penelitian - 111
- Teknik Analisis Data - 119
- Tujuan Analisis Data - 120
- Jenis Data dan Tingkat Pengukuran - 121
- Prosedur Analisis Data - 124
- Pemilihan Teknik Analisis Data - 129
- Interpretasi Data - 133
- Teknik Penyusunan Laporan Penelitian - 135
- - 135
- Unsur-unsur Laporan Penelitian - 137
- Prinsip-prinsip Dasar Penyusunan Laporan - 143
- Format Laporan Penelitian - 144
BAGIAN III: REFLEKSI PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN --147
- Penelitian Pendidikan Agama - 149
- Pengantar - 149
- Model-model Desain Penelitian Pendidikan (Agama) - 151
- Pelaksanaan. Pendidikan Agama. di Sekolah Umum - 165
- Pendahuluan - 165
- Metode Penelitian - 171
- Hasil Penelitian - 175
- Pembahasan Hasil Penelitian - 180
- Kesimpulan dan Saran -182
- Kualitas Etos Kerja Lulusan Pendidikan Menengah di Kodya Malang --185
- Latar Belakang Masalah - 185
- Rumusan Masalah 188
- Metode Penelitian 188
- Pembahasan Teori 195
- Temuan Penelitian dan Pembahasan - 198
- Kesimpulan dan Saran-saran - 205
- Studi Eksperimental dalam Bidang Kependidikan - 207
- Pengatar - 207
- Pengertian dan Definisi - 210
- Kelompok Kontrol - 211
- Kontrol Variabel - 212
- Model-model Desain Eksperimen - 213
- Participatory Action Research (PAR) dalam Pemberdayaan Masyarakat - 225
- Tentuan. PAR Participatory Action Research - 233
- Pengantar - 233
- Dasar-dasar Pikiran - 236
- Prosedur Pelaksanaan PAR - 238
- Hasil-hasil PAR -- 239
- Implementasi Participatory Action Research (PAR) dalam Program Pemberdayaan Pondok Pesantren Sabilurrasyad Gasek Malang - 251
BAGIAN IV. MEMPERTEGUH RESEARCH UNIVERSFff - 271
- Strategi dan Teknik Penelitian dalam Praktik Kerja Lapangan Integratif (PKLI) (I) - 273
- Pengantar - 273
- Strategi Penelitian - 275
- Strategi dan Teknik Penelitian dalam Praktik Kerja Lapangan Integratif (PKLI) (II) - 281
- Pengantar - 281
- Cara Memilih Topik Penelitian - 282
- Cara Merumuskan Masalah - 283
- Topik-topik yang Bisa Menjadi Garapan Penelitian - 283
- Prosedur Penelitian - 284
- Strategi Penyusunan Proposal - 284
- Magister By Research, Learning Proces – 287
- Research University, Realita dan Harapan - 295
DAFTAR PUSTAKA - 305
CURRICULUM VITAE - 311
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar