Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Sabtu, 02 Juli 2016

Perjumpaan Dalam Dimensi Ketuhanan Kierkegaard Dan Buber.Margaretha Paulus

AJIBAYUSTORE Judul Buku : Perjumpaan Dalam Dimensi Ketuhanan: Kierkegaard & Buber

Judul Buku:Perjumpaan Dalam Dimensi Ketuhanan: Kierkegaard & Buber
Pengarang:Margaretha Paulus
Penerbit:Wedatama Widya Sastra
Cetakan:Ke-1
Tahun Terbit:2006
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:118
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:13 x 20
Berat:200
Kondisi:Baru
Harga: Rp       25,000diskon 15%
Bayar: Rp       21,250
Stock:1


Perjumpaan Dalam Dimensi Ketuhanan: Kierkegaard & Buber
Pengarang : Margaretha Paulus
Penerbit : Wedatama Widya Sastra

DAFTAR ISI

Bab I Pendahuluan

Bab II
Sejarah singkat kedua filsuf
Kierkegaard, (1813-1855)
Latar belakang kehidupan: si melankolis
Berangkat dari kritiknya terhadap abstraksionisme Hegel
Bapak eksistensialisme
Eksistensialisme
Eksistensi dan keunikan.
Eksistensi sebagai pilihan bebas
Eksistensi sebagai yang mempunyai batas
Eksistensi dan kecemasan
Karya-karyanya
Martin Buber (1878-1965)
Latar belakang kehidupan
Peta pemikiran
Para pemikir yang mempengaruhinya
Solomon dan. Adele Buber
Zionisme
Hasidisme
Plato
Immanuel Kant
Friedrich Nietzsche
Ludwig Feuerbach
Wilhelm Dilthey dan George Simmel
Dostojevsky
Soren A. Kierkegaard

Bab III
Inti ajaran Kierkegaard
Eksistensi dan dialektika eksistensial
Pengalaman eksistensial
Dialektika eksistensial
Kebebasan
Individualitas
Kritik Kierkegaard atas kerumunan
Individu dalam kehidupan social
Keterasingan
Allah yang menjadi puncak eksistensimidividu

Bab IV
Inti ajaran Buber
Hubungan antara agama dan filsafat
Dari Mistisisme Menuju Eksistensialisme
Dari Aku-Itu ke Aku-Engkau dan Sebaliknya
Hubungan Aku-Itu
Hubungan Aku-Engkau
Aku-roh-Engkau
Aku-Engkau Yang Abadi

Bab V
Titik temu dan titik pisah
Titik temu
Melawan Modernitas
Menolak Progresitas
Berangkat dari Aku
Aku Berelasi dengan Engkau Yang Abadi
Titik Pisah

Bab VI
Catatan kritis
Masalah penekanan pads individu
Catatan kritis mengenai relasi Aku-Engkau dan relasi Aku-­Engkau Yang Abadi

Bab VII
Penutup: Relevansi ajaran kedua filsuf

Daftar pustaka


Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra