Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Sabtu, 30 Juli 2016

Panduan untuk Guru Kesenian Sekolah Dasar dan Menengah Edisi Kedua Jilid 1.Helen D.Hume

  Judul Buku : Panduan untuk Guru Kesenian Sekolah Dasar dan Menengah Edisi Kedua Jilid 1

Judul Buku:Panduan untuk Guru Kesenian Sekolah Dasar dan Menengah Edisi Kedua Jilid 1
Pengarang:Helen D. Hume
Penerbit:Indeks Jakarta
Cetakan:Ke-1
Tahun Terbit:2011
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:250
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:21 x 28
Berat:600
Kondisi:Baru
Harga: Rp       75,000DISKON
Bayar: Rp     59.900
Stock:1

Panduan untuk Guru Kesenian Sekolah Dasar dan Menengah Edisi Kedua
Pengarang : Helen D. Hume
Penerbit : Indeks Jakarta

DAFTAR ISI

Bab 1: MARI AJARKAN SENI Mengapa Kita Mengajarkan Seni
Pengembangan Otak Secara. Utuh • Pengembangan Karakter
Siapa yang Kita Ajar
Setiap Siswa, Setiap Hari • Siswa Penyandang Ketunaan • Siswa Pencari Perhatian • Siswa Berbakat
Apa yang Harus Diketahui dan Dapat Dikerjakan Siswa
Pembentukan Keterampilan • Karakteristik Tingkatan-Kelas: Anak TK; Anak Kelas Satu; Anak Kelas Dua; Anak Kelas Tiga; Anak Kelas Empat; Anak Kelas Lima; Anak Kelas Enam; Anak Kelas Tujuh; Anak Kelas Delapan -Adaptasi untuk Anak SD
Adaptasi Dalam Seni Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus
Saran Umum • Siswa dengan gangguan penglihatan • Siswa Antis • Siswa yang Mengalami Gangguan Pendengaran • Siswa Yang Mengalami Gangguan Motorik • Siswa yang mengalami gangguan perilaku • Siswa yang mengalami gangguan perkembangan
Bagaimana Kita Mengajar—Pemikiran dalam Mengajarkan Seni
Mendorong Kreativitas -Hubungan dengan Siswa
Di Mana Kita Mengajar
Kelas Reguler • Kelas Seni • Dari Sebuah Gerobak
Dasar bagi Spesialis Seni
Berkomunikasi dengan Guru Kelas • Menetapkan Rutinitas • Menggunakan Peta Tempat­Duduk • Memberi Penghargaan Perilaku Baik • Mengatasi Kegaduhan • Mengorganisir Kelas
  • Mengelola Perlengkapan • Menyimpan karya-seni • Memelihara Portofolio • Menampilkan Karya Siswa di Luar Ruang Seni • Menandatangani Karya -Membuat Label • Menyiapkan Buku-Catatan. Siswa • Pembersihan • Membubarkan Siswa • Membawa Alat & Bahan Baru Pendauran-Ulang
Hubungan Masyarakat dan Orangtua
Relawan Orangtua • Surat-Kabar • Pengakuan Siswa
Petunjuk Hubungan-Masyarakat
Di mana saja informasi seni bisa dilihat • Sebelum Menghubungi Surat-Kabar • Apa yang layak menjadi berita? Apa yang membuat sebuah cerita itu unik? -Petunjuk Foto
Tips Memfoto Hasil Seni
Fotografi Digital • Penataan Karya-Seni yang akan difoto • Memfoto Karya-Seni yang Tengah Berproses
Tips Mengenai Keselamatan
Saran Umum • Penanganan Tanah Liat • Hati-hati dengan Alat Pemotong • Perlengkapan Bahan yang Direkomendasikan
Tips Membuat Papan Buletin
Bahan • Petunjuk • Tema yang Disarankan
Tips Melapik Karya-Seni Siswa
Bahan • Personalisasikan Lapik yang Anda Beli • Hal-hal yang Perlu Diingat Baik-Baik • Cara Mudah • Memotong Lapik

Bab 2: APA YANG KITA  AJARKAN
Ekspresi Pribadi
Individualisms dan Pemecahan Masalah
Ids Besar • Budaya Pop (Populer) • Belajar Melayani
Menggali Elemen-Elemen Seni Dan Prinsip-Prinsip Desain
Garis
Warna
Nilai
Ruang
Bentuk (shape) dan bangunan (form)
Tekstur
Repetisi
Keseimbangan (Balance) Penekanan
Kontras
Kesatuan
Topik Yang Kita Ajarkan
Unit yang Disarankan
Kahan Kandungan Pelajaran
Bahasa Asing • Seni Bahasa • Matematika • Musik • Sains • Studi Sosial
Perayaan dan Peringatan
Tema-terra Perayaan dan Peringatan dalam Satu Tahun
Tips Menulis Rencana Pelajaran Seni
Standar Seni Visual Nasional (TK s/d Kelas-4)
Standar Seni Visual Nasional (Kelas-5 s/d Kelas-8)
Pendidikan Seni Berdasar-Bidang Ilmu (DBAE: Discipline-Based Art Education)
Produksi Seni -Sejarah Seni • Analisis/Kritik Seni • Kesadaran Estetika • Standar DBAE Rencana-Ajar Pelajaran Seni
Penilaian
Penilaian Autentik • Portofolio - Karya Tertulis, Jurnal atau Buku-Sketsa, Penilaian-Mandiri Diskusi dan Kritik Kelas • Rubrik atau Petunjuk Penilaian • Wawancara

Bab 3: LARUT DALAM SERUNYA APRESIASI DAN SEJARAH SENI Bawalah Sejarah Seni ke Kehidupan: Garis-Waktu
Garis-Waktu 1: 3000 SM – 1
Proyek Seni Untuk Pembelajaran Terpadu, Garis-Waktu 1: 3000 SM – 1
Garis-Waktu 2: 1 – 1150
Proyek Seni Untuk Pembelajaran Terpadu, Garis-Waktu 2: 1 – 1150
Garis-Waktu 3: 1150-1650
Proyek Seni Untuk Pembelajaran Terpadu, Garis-Waktu 3: 1150 – 1650
Garis-Waktu 4: 1650-1900
Proyek Seni Untuk Pembelajaran Terpadu, Garis-Waktu 4: 1650 – 1900
Garis-Waktu 5: 1900-Sekarang
Proyek Seni Untuk Pembelajaran Terpadu, Garis-Waktu 5: 1900 – Sekarang Menggunakan Reproduksi Seni
Galeri Potter • Token Response • Gambar sebuah Karya-seni dari deskripsi • Berburu seperti burung pemakan bangkai • Bandingkan dan Lawankan • Papan Buletin • Jadilah Lukisan Hidup • Kurator Galeri
Aktivitas Seni dengan Kartupos
Pemilahan dan Pencocokan • Tepi, Garis, dan Warna • Memperpanjang Kartupos Merentangkan Kartupos • Teka-teki Kartupos
Permainan Mendidik dan Bisa Didapat di Toko
Vendor Permainan Seni • Permainan Kata • Jumble • Campur dan Cocokkan (Mix and Match) Berbicara Tentang Seni: Pengalaman Galeri
Kunjungan Langsung Ke Museum
Jalan-jalan di Galeri
Estetika
Menulis dengan Seni
Proyek Menulis • Percakapan dengan Sebuah Gambar • Latihan Menulis Kolase • Menulis Puisi tentang Seni
Proyek 3-1 Mandala
Proyek Alternatif: Perjalanan dalam Hidup Saya
Proyek 3-2 Menulis Dan Mengilustrasikan Mitos
Proyek Alternatif : Buatlah Simbol Keberuntungan *Kaitan Kandungan Pelajaran : Studi Sosial dan Sains—Lingkaran dan Baru Berdiri • Kalender • Kaitan Ragam-Budaya : Penuturan Cerita Proyek 3-3 Jurnal Atau Buku Sketsa Seni

Bab 4: KERTAS
Pendahuluan
Proyek 4-1 Stasiun Imajinasi
Alternatif Bagi Siswa Anak-Anak : Binatang Imajinasi
Changing Paper
Proyek 4-2 Kepala Potret Berbentuk Kertas
Proyek Alternatif : Kolase Wajah Sobekan Kertas; Potter Bas-Relief; Topeng Kertas Konstruksi yang Memiliki Bentuk dan Tiga Dimensi • Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Berikan la Kehidupan • Studi Sosial—Potret Orang Nyata
Potrait Heads
Kolase
Petunjuk Umum Pengerjaan Kolase
Proyek 4-3 Kolase Cityscape
Proyek Alternatif: Melukis Cityscape; Kolase Cityscape atau Sobekan-Kertas • Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Kota Tua • Studi Sosial—Pemetaan; Evolusi Kota
Proyek 4-4 Kebun Bunga
Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Identifikasi Tanaman dan Pertumbuhan Musiman; Kehidupan Tanaman Laut
Proyek 4-5 Hewan Guntingan Geometri
Adaptasi untuk Siswa Anak-Anak: Hubungan Shape • Proyek Alternatif : Kolase Guntingan Kertas—Form Natural • Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Kepunahan Hewan
Proyek 4-6 Quilt Cerita
ProyekAlternatif: Quilt Muslin • Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Tuliskan Cerita Blok Quilt Anda • Matematika—Quilt Seat Matematika; Blok Quilt Hasil Desain Komputer; Blok Geometri Tradisional • Sains—Blok Quilt Makhluk dan Alamnya; Quilt Makanan Favorit
  • Studi Sosial—Blok Quilt "Negaraku"; Blok Quilt Kultural; Blok Quilt Transportasi
Proyek 4-7 Kertas Buatan Tangan
Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Resep, Sajak, Cerita Tentang Kertas • Sains—Kertas bergaya Cina dan Mesir • Studi Sosial—Garis-Waktu: Perkembangan Kertas
Proyek 4-8 Kertas Marbleize
Proyek Alternatif : Kanji Cair; Marbleize dengan Pastel; Marbleize Tradisional dengan Minyak di Atas Air
Membuat Buku
Proyek 4-9 Kartu. Ucapan Sembul
Pop-Ups
Proyek 4-10 Buku Seni, Sembulan Lipatan-Akordeon
Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Haiku, Alfabet, atau Buku Puisi; Kutipan atau cerita.
  • Sains—Buku Alam • Bahasa Asing—Buku Cerita dalam Bahasa Asing • Studi Sosial—Hormati Leluhur
Proyek 4-11 Jurnal Alam Pribadi
Adaptasi untuk Siswa SD: Jurnal Kertas Fotokopi
Proyek 4-12 Buku Bentuk
Adaptasi Bagi Siswa Anak-Anak: Buku satu-lipatan; Cerita Dikte

Bab 5: MENGGAMBAR DENGAN PENSIL, PASTEL, KRAYON, DAN SPIDOL
Proyek 5-1 Bestiary; Gambar Satwa
Proyek Alternatif: Makhluk Mitos • Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa JurnalHewan; Cerita Kepribadian Hewan • Sains—Perilaku Hewan
Aneka Satwa
Klasifikasi Hewan Lainnya
Proyek 5-2 Alfabet Isyarat; Menggambar Tangan Alfabet Isyarat
Pastel, Krayon, dan Kapur
Proyek 5-3 Still Life
Proyek 5-4 Membuat Benda Kecil Menjadi Monumental
Proyek Alternatif : Satu Ruangan dan Juga Tangan Anda
Proyek 5-5 Si "Binatang Buas" (The Fauve)
Proyek Alternatif: Mural Kelompok Ekspresionistik
Proyek 5-6 Burung Tersembunyi
Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Spesies Terancam • Studi Sosial—Seniman dan Pelopor
Proyek 5-7 Aku Melihat Kapal Layar Muncul
Proyek Alternatif : Ilustrasi Ilmiah • Kaitan Kandungan Pelajaran: Studi Sosial—Flat Earth Society
(Masyarakat Bumi Datar); Sejarah Kapal Layar Spidol
Proyek 5-8 Desain Tisu Lipat
Lines and Patterns
Proyek 5-9 Geometri Dan Seni Renaissance
Proyek Alternatif : Lukisan Tondo -Kaitan Kandungan Pelajaran: Matematika—Golden Rectangle
Proyek 5-10 Dalam Gaya ... Interpretasi Artistik
ProyekAlternatif: Gambar-Garis dalam Gaya Seniman; Letakkan Wajah Anda Tepat Di Sini; Lukisan Layar-Belakang Karnaval
Proyek 5-11 Ikan Isi
Proyek Alternatif: Patung Ikan Isi
Proyek 5-12 Tesselasi
Proyek 5-13 Aku Dapat Menggambar Garis Lurus
Proyek Alternatif: Potter Garis pada Komputer
Proyek 5-14 Seni Kartu Pos Masukkan. Ke Dalam Surat
Kaitan Kandungan Pelajaran: Studi Sosial—Sahabat-Pena Internasional
Proyek 5-15 Kenapa Tidak Menjadi Kartunis Saja? Proyek Alternatif: Kartun Satu-Frame; Karikatur Comic Shorthand

Bab 6: LUKISAN
Tempera atau. Cat Akrilik
Proyek 6-1 Roda. Pelangi Buatan Scndiri
Adaptasi Untuk Siswa Yang Masih Anak-anak: Warna Primer dan Sekunder • Proyek Alternatif Ombak Pelangi: Figur Bergerak; Roda Warna Proyek Kelompok • Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Warna pada Cahaya; Warna pada Pigmen
Proyek 6-2 Memperbesar Sebuah Mahakarya
Adaptasi Untuk Siswa Yang Masih Anak-anak: Pembesaran Hitam dan Putih • Proyek Alternatif. Proyeksikan di dinding; Letakkan di langit-langit; Perbesaran dengan Pastel Minyak pada tagboard; Substitusikan wajah Anda sendiri • Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Mural Lingkungan dengan Kehidupan Satwa • Studi Sosial—Mural dengan terra seputar sekolah
Proyek 6-3 Kaki, Sayap, Cakar, Dan Antena.
Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Makhluk Terbang dan Merayap • Seni Bahasa—Cerita Pendek tentang "Makhluk Saya"
Proyek 6-4 Putih Musim Dingin: Hewan-Hewan Dari Ujung Utara. Dan Selatan Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Kamuflase Musim Dingin; Kebiasaan Hibernasi
Proyek 6-5 Rimba Misterius
Proyek Alternatif Pastel Minyak dan Resist Tempera Hitam
Cat-Air
Proyek 6-6 Bagan Cat-Air
Adaptasi Bagi Siswa Anak-Anak.- Eksperimen Mark-Making • Proyek Alternatif Still Life dengan Skema Warna Khusus • Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Pigmen
Proyek 6-7 "Leaf It" To Me
Proyek 6-8 Rumah Tua
Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Mendeskripsikan Rumah Anda Sendiri • Matematika—Mengukur Kamar Anda dan Menemukan Luasnya
Proyek 6-9 Vernakuler Spektakuler
Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Buku Pelestarian • Studi Sosial—Percakapan Pelestarian
Proyek 6-10 Bunga Matahari Dan Iris
Adaptasi Untuk Siswa Anak-Anak: Dari Biji Menjadi Bunga • Proyek Alternatif: Bunga Raksasa
  • Kaitan Kandungan Pelajaran: Sains—Tanam subjek Anda; Gambar Tumbuh-Tumbuhan; Studi Tanaman • Seni Bahasa—Beritahu Saya tentang van Gogh
Proyek 6-11 Anyaman Dari Ketidaksengajaan
ProyekAlternatif: Pemandangan-Darat atau Pemandangan-Laut; Keranjang Kertas Anyam
Studi Sosial—Anyaman Kertas
Proyek 6-12 Melukis Musik
Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Menulis Musik
Proyek 6-13 Potret-Diri: Dandanan Olahraga
Kaitan Kandungan Pelajaran: Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan—Pilih Sebuah Olahraga; Pahlawan Olahraga • Matematika—Statistik Olahraga; Buat desain Papan-Skor
Proyek 6-14 Seni Fantasi Atau Surrealis
Kaitan Kandungan Pelajaran: Seni Bahasa—Kara-Benda, Kata-Kerja, Kata-Sifat; Tulisan Alir­Kesadaran                           246
Proyek 6-15 Poster "Jual Produk Anda"
Kaitan Kandungan Pelajaran: Studi Sosial—Menganalisis Strategi Pemasaran



Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra