Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Kamis, 09 Juni 2016

Java Algoritma Struktur Data dan Pemrograman GUI.Sianipar

  Judul Buku : Java – Algoritma, Struktur Data dan Pemrograman GUI

Judul Buku:Java – Algoritma, Struktur Data dan Pemrograman GUI
Pengarang:R.H. Sianipar, S.T., M.T., M.Eng, Ph.D
Penerbit:Informatika
Cetakan:Ke - 1
Tahun Terbit:2013
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:496
Kertas Isi:CD Plus
Cover:Soft
Ukuran:16 x 24
Berat:600
Kondisi:Baru
Harga: Rp       95,000diskon 15%
Bayar: Rp       80,750
Stock:1


Java – Algoritma, Struktur Data dan Pemrograman GUI
Pengarang : R.H. Sianipar, S.T., M.T., M.Eng, Ph.D
Penerbit : Informatika – Bandung


Daftar Isi        

Bab. 1 Kelas Abstrak dan Antarmuka
1.1     Introduksi
1.2     Kelas Abstrak
1.2.1  Apa Keuntungan Metode Asbtrak?
1.2.2  Hal-Hal Penting pada Kelas Abstrak
1.3     Contoh: Calendar dan GregorianCalendar
1.4     Antarmuka
1.5     Contoh: Antarmuka Comparable
1.6     Contoh: Antarmuka ActionListener
1.7     Contoh: Antarmuka Closeable
1.8     Antarmuka Versus Kelas Abstrak
1.9     Memproses NOW Bertipe Data Primitif sebagai Obiek
1.10   Mengurutkan Array Obiek
1.11   Konversi Otomatis Antares Tipe Primitif dan Tipe Kelas Wrapper
1.12 Kelas Biginteger dan BigDecimal
1.13 Studi Kasus: Kelas Rasional
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 2.       Grafik
2.1     Introduksi
2.2     Sistem Koordinat Grafik
2.3     Kelas Graphics
2.4     Menggambar String, Garis, Persegi-Paniang, dan Oval
2.5     Studi Kasus: Kelas BangunPanel
2.6     Menggambar Busur
2.7     Menggambar Poligon dan Poligaris
2.8     Memusatkan String Menggunakan Kelas FontMetrics
2.9     Studi Kasus: Kelas PanelPesan
2.10   Studi Kasus: Kelas JamDiam
2.11   Menampilkan Citra
2.12   Studi Kasus: Kelas ImageViewer
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 3. Pemrograman Event-Driven
3.1     lntroduksi
3.2     Event dan Sumber Event          
3.3     Listener, Registrasi, dan Penanganan Evenet   
3.4     Kelas Inner       
3.5     Listener Kelas Tak-Bernama
3.6     Cara Alternatif untuk Mendefinisikan Kelas Listener 
3.7     Masalah: Kalkulator Hutang
3.8     Event Jendela
3.9     Adapter Antarmuka Listener    
3.10   Event Mouse
3.10.1 Contoh: Menggerakkan Pesan pada Panel dengan Mouse     
3.11   Event Kunci
3.12   Animasi Menggunakan Kelas Timer    
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 4. GUI
4.1     lntroduksi
4.2     Tombol
4.2.1  Ikon, Ikon Pressed, dan Ikon Rollover
4.2.2  Penyejajaran
4.2.3  Posisi Teks
4.2.4 Menggunakan Tombol
4.3     Kotak Periksa
4.4     Tombol Radio
4.5     Label
4.6     Bidang Teks
4.7     Area Teks
4.8     Kotak Combo
4.9     List       
4.10   Batang Penggeser atau Scroll Bar     
4.11   Slider   
4.12   Jendela Jamak
Kesimpulan
Pertanyaan Tinicuan

Bab 5. Masukan dan Keluaran File   
5.1     Introduksi
5.2     Bagaimana 1/0 Ditangani JAVA
5.3     1/0 Teks dan 1/0 Biner
5.4     Kelas 1/0 Biner
5.4.1  FilelnputStream/FileOutputStream
5.4.2  FilterinputStream/FilterOutputStream
5.4.3  Data InputStrearn/DataOutputStream
5.4.4  Buffered In putStrea m/BufferedOutputStream
5.5     Masalah: Menyalin File           
5.6     1/0 Object
5.6.1  Antarmuka Serializable         
5.6.2 Membuat Array Terserialkan
5.7   File Akses-Acak
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 6. Rekursi
6.1     Introduksi
6.2     Masalah: Menghitung Faktorial
6.3     Masalah: Menghitung Bilangan Fibonacci
6.4     Menyelesaikan Masalah Menggunakan Rekursi
6.5     Metode Helper Rekursif
6.5.1  Pengurutan Seleksi
6.5.2  Pencarian Biner
6.6     Masalah: Mencari Kapasitas Suatu Direktori
6.7     Masalah: Menara Hanoi
6.8     Masalah: Fraktal
6.9     Masalah: Delapan Ratu
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 7. Pemrograman Generik
7.1     Introduksi
7.2     Motivasi don Keuntungan
7.3     Mendefinisikan Kelas. don Antarmuka Generik
7.4     Metode Generik
7.5     Tipe Mentah dan Komputibilitas Mundur
7.6     Tipe Generik Wildcard           
7.7  Penghapusan dan Pembatasan pada Generik
7.8     Studi Kasus: Kelas Matriks Generik
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 8. Framework Koleksi JAVA
8.1     Introduksi
8.2     Koleksi
8.3     Antarmuka Collection dan Kelas AbstractCollection
8.4     Set
8.4.1  HashSet
8.4.2  LinkedHashSet
8.4.3  TreeSet
8.4.4 Antarmuka Comparator
8.5     List       
8.5.1  Kelas ArrayList dan LinkedList
8.5.2  Metode Statis untuk List dan Koleksi
8.6     Kinerja Set dan List    
8.7     Kelas Vector dan Stack
8.8     Antrian dan Antrian Prioritas
8.8.1  Dequeue dan LinkedList
8.9     Peta
8.9.1  Studi Kasus: Jumlah Kemunculan Kata
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 9. Pengurutan
9.1     Introduksi
9.2     Pengurutan Bubble       
9.2.1  Waktu Pengurutan Bubble       
9.3     Pengurutan Merge        
9.3.1  Waktu Pengurutan Merge        
9.4     Pengurutan Quick         
9.4.1  Waktu Pengurutan Quick         
9.5     Pengurutan Heap
9.5.1  Menyimpan Heap
9.5.2 Menambah Simpul Baru
9.5.3 Menghapus Akar
9.5.4  Kelas Heap
9.5.5  Pengurutan Menggunakan Kelas Heap
9.5.6 Kompleksitas Waktu Pengurutan Heap
9.6     Pengurutan Bucket dan Pengurutan Radix       
9.7     Pengurutan Eksternal
9.7.1  Implementasi Fase I
9.7.2  Implementasi Fase II
9.7.3 Menggabungkan Dua Fase
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 10. List, Tumpukan, Antrian, dan Antrian Prioritas
10.1   Introduksi
10.2   Fitur-Fitur Umum List  
10.3   List Array          
10.4   List Berantai
10.4.1 Simpul
10.4.2 Kelas UnkedUst
10.4.3 Implementasi MyLinkedUst
10.4.3.1 Implementasi addFirst(e)
10.4.3.2 Implementasi addLast(e)
10.4.3.3 Implementasi add(index, e)
10.4.3.4 Implementasi removeFirsto
10.4.3.5 Implementasi removelast()
10.4.3.6 Implementasi remove(index)
10.5   Tumpukan dan Antrian
10.6   Antrian Prioritas
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman

Bab 11. Pohon Pencarian Biner
11.1   Introduksi
11.2 Pohon. Pencarian Biner
11.2.1 Merepresentasikan Pencarian Biner
11.2.2 Mencari Elemen
11.2.3 Menyisipkan Elemen
11.2.4 Menielaiah Pohon
11.2.5 Kelas BinaryTree
11.3   Menghapus Elemen di Dalam BST
11.4   Visualisasi Pohon
11.5   Iterator
Kesimpulan
Pertanyaan Tiniouan
Latihan Pemrograman

Bab 12. Graf dan Aplikasinya
12.1   Introduksi
12.2   Terminologi Graf
12.3   Merepresentasikan Graf
12.3.1 Merepresentasikan Verteks
12.3.2 Merepresentasikan Tepi: Array Tepi
12.3.3 Merepresentasikan Tepi: Obiek Edge
12.3.4 Merepresentasikan Tepi: Matriks Kebertetanggaan
12.3.5 Merepresentasikan Tepi: List Kebertetanggaan
12.4 Memodelkan Graf
12.5 Visualisasi Graf
12.6 Penielaiahan Graf
12.7 DFS
12.7.1 Algoritma DFS
12.7.2 Implementasi DFS
12.8 BFS
12.8.1 Algoritma BFS
12.8.2 Implementasi BFS
Kesimpulan
Pertanyaan Tinjauan
Latihan Pemrograman
Lampiran A
Lampiran B
Lampiran C

Daftar Pustaka


Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra