Judul Buku : Algoritma dan Pemrograman dalam
Bahasa Pascal, C, dan C++ (edisi keenam)
Pengarang : Rinaldi Munir Leony Lidya
Penerbit : Informatika
Cetakan : Cetakan ke-1
Tahun Terbit : 2016
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 682
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 24
Berat : 700 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp 120,000 DISKON
Bayar : Rp 95.900
DAFTAR ISI
Prakata
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB 1 - APAKAH ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN ITU?
1.1 Persoalan
1.2 Algoritma
1.2.1 Persoalan Mempertukarkan Isi Gelas
1.2.2 Persoalan Mengambil Air 4 Liter
1.2.3 Persoalan Petani, Karnbing, Serigala, dan Sayur Kubis
1.2.4 Sejarah Algoritma
1.3 Karakteristik Algoritma
1.4 Program dan Pemrograman
1.5 Bahasa Pemrograman
1.6 Notasi Algoritma
1.7 Pemrograman Procedural
BAB 2 - KONSTRUKSI DASAR ALGORITMA
2.1 Instruksi dan Aksi
2.2 Tiga Konstruksi Dasar
2.2.1 Struktur Runtunan
2.2.2 Struktur Pemilihan
2.2.3 Pengulangan
2.3 Notasi Pseudo-Code
2.4 Struktur Teks Algoritma
2.4.1 Bagian Judul
2.4.2 Bagian Deklarasi
2.4.3 Bagian Algoritma
BAB 3 - NAMA, TIPS, EKSPRESI, DAN NILAI
3.1 Nama
3.2 Tipe Data Dasar
3.2.1 Bilangan Logika
3.2.2 Bilangan Bulat
3.2.3 Bilangan Riil
3.2.4 Karakter
3.2.5 String
3.3 Tipe Bentukan
3.3.1 Tipe Dasar yang Diberi Nama Tipe Baru
3.3.2 Tipe Terstruktur
3.4 Peubah
3.5 Konstanta
3.6 Ekspresi
3.6.1 Ekspresi Aritmetik
3.6.2 Ekspresi Relasional
3.6.2 Ekspresi String
3.7 Nilai
3.7.1 Mengisi Nilai ke dalam Peubah
3.7.2 Pembacaan Mai dari Piranti Masukan
3.7.3 Menuliskan Mai ke Piranti Keluaran
BAB 4 - PROGRAM INPUT/OUTPUT
4.1 Program "Hello, World!"
4.2 Program Sapaan
4.3 Program Luas Segiempat
4.4 Program Luas Lingkaran
BAB 5 - PEMROGRAMAN DENGAN PASCAL, C, DAN C++
5.1 Translasi Pseudo-Code Algoritma ke dalam Bahasa
Pascal C, dan C++
5.2 Kompilator Bahasa Pascal, C, dan C++
5.3 Program yang Komunikatif
BAB 6 - LEBIH JAUH DENGAN RUNTUNAN
6.1 Pendahuluan
6.2 Persoalan Pertukaran
6.3 Menghitung Gaji Karyawan
6.4 Titik Tengah Dari Dua Buah Titik
6.5 Konversi Waktu ke Detik
6.6 Konversi Waktu ke Jam-Menit-Detik
6.7 Menghitung Durasi
6.8 Translasi Beberapa Algoritma ke Kode Program
Pascal, C, dan C++
6.9 Opsional: Membaca/Menulis dari/Ke Arsip
Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 7 - PEMILIHAN
7.1 Menganalisis Kasus
7.2 Satu Kasus
7.3 Dua Kasus
7.4 Tiga Kasus Atau Lebih
7.5 Konstruksi Case
7.6 Translasi Algoritma dengan Struktur
Pemilihan Dalam Pascal, C, Dan C++
7.7 Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 8 - PENGULANGAN
8.1 Pola Yang Berulang
8.2 Struktur Pengulangan
8.3 Konstruksi For
8.4 Konstruksi While
8.5 Konstruksi Repeat
8.6 While Atau. Repeat?
8.7 Translasi Algoritma dengan Struktur
Pengulangan Dalam Pascal, C, dan C++
8.8 Membaca/Menulis Dari/Ke Arsip
8.9 Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 9 - PENGANTAR PEMROGRAMAN MODULAR
9.1 Contoh Pemrograman Modular
9.2 Keuntungan Pemrograman Modular
9.3 Dua Bentuk Upa-Program
BAB 10 - PROSEDUR
1o.1 Pendefinisian Prosedur
10.2 Pemanggilan Prosedur
10.3 Deklarasi Nama Global, Nama Lokal, dan Lingkupnya
10.4 Parameter Formal dan Aktual
10-4.1 Parameter Masukan
10-4.2 Parameter Luaran
10-4.3 Parameter Masukan/Luaran
10.4.4 Program Dengan Prosedur atau Tanpa Prosedur?
10-4.5 Prosedur Dengan Parameter atau Tanpa Parameter?
10-4.6 Parameter Masukan atau Parameter Luaran?
10.5 Translasi Pseudo-Code Prosedur Ke Dalam
Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 11- FUNGSI
11.1 Definisi Fungsi
11.2 Pendefinisian Fungsi
11.3 Pemanggilan Fungsi
11.4 Prosedur Atau Fungsi?
11.5 Translasi Fungsi Ke Dalam Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 12 - LARIK
12.1 Mendeklarasikan Larik
12.2 Cara Mengacu Elemen Larik
12.3 Kapan Menggunakan Larik?
12.4 Ukuran Efektif Larik
12.5 Pemrosesan Larik
12.5.1 Menginisialisasi Larik
12.5.2 Mengisi Elemen Larik dengan Pembacaan
12.5.3 Mencetak Elemen-Elemen Larik'
12.5.4 Menghitung Nilai Rata-Rata
12.5.5 Mencari Nilai Maksimum Larik
12.5.6 Mencari Nilai Minimum Larik
12-5.7 Menyalin Larik
12.5.8 Menguji Kesamaan Dua Buah Larik
12.6 Larik Bertipe Terstruktur
12.7 Bekerja Dengan Dua Buah Larik
12.8 Contoh-Contoh Translasi Algoritma Larik
12.9 String Sebagai Larik Karakter
BAB 13 - CONTOH-CONTOH SOAL DAN PENYELESAIAN (1)
BAB 14 - MATRIKS
14A1 Definisi Matriks
14.2 Mendeklarasikan Matriks
14.3 Memproses Matriks
14.3.1 Menginisialisasi Matriks
14.3.2 Membaca Elemen-Elemen Matriks
14.3.3 Mencetak Elemen-Elemen Matriks
14.3.4 Menjumlahkan Dua Buah Matriks
14.3.5 Matriks Transpose
14.4 Contoh-Contoh Translasi Algoritma Matriks
14.5 Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 15 - ALGORITMA PENCARIAN
15.1 Spesifikasi Persoalan Pencarian
15.2 Algoritma Pencarian Beruntun
15.2.1 Versi 1 (Pembandingan Elemen Dilakukan di dalam Kondisi Pengulangan)
15.2.2 Versi 2 (Pembandingan Elemen Dilakukan di dalam Badan Pengulangan)
15.2.3 Kineda Algoritma Pencarian Beruntun
15.2.4 Algoritma Pencarian Beruntun Pada Larik Terurut
15.2.5 Metode Pencarian Beruntun Dengan Sentinel
15.3 Algoritma Pencarian Bagidua
15.3.1 Algoritma Pencarian Bagidua pads data Terurut Menurun
15.3.2 Algoritma Pencarian Bagidua pads data Terurut Menaik
15.3.3 Kinerja Algoritma Pencarian Bagidua
15.4 Pencarian Pada. Larik Terstruktur
15.5 Pakai Yang Mana? Algoritma Pencarian Beruntun atau
Pencarian Bagidua?
15.6 Pencarian Pada. Larik yang Tidak Bertipe Numerik
15.7 Algoritma Pencarian dalam Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 16 - ALGORITMA PENGURUTAN
16.1 Persoalan Pengurutan
16.2 Algoritma Pengurutan
16.3 Algoritma Pengurutan Apung
16.3.1 Algoritma Pengurutan Apung untuk Pengurutan Menaik
16.3.2 Algoritma Pengurutan Apung untuk Pengurutan Menurun
16.4 Algoritma Pengurutan Seleksi
16.4.1 Algoritma Pengurutan Seleksi-Minimum
16.4.2 Algoritma Pengurutan Seleksi-Maksimum
16.5 Algoritma Pengurutan Sisip
16.5.1 Algoritma Pengurutan Sisip Untuk Pengurutan Menaik
16.5.2 Algoritma Pengurutan Sisip Untuk Pengurutan Menurun
16.6 Algoritma Pengurutan Shell
16.7 Penggabungan Dua Buah Larik Terurut
16.8 Pengurutan Larik Terstruktur
16.9 Algoritma Pengurutan Dalam. Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 17 - PEMROSESAN ARSIP
17.1 Definisi Arsip Beruntun
17.2 Mendeklarasikan Arsip di Dalam. Algoritma
17.3 Fungsi Pustaka Untuk Arsip Beruntun
17.4 Membuat Arsip Beruntun
17.5 Membaca Arsip Beruntun
17.6 Contoh Kasus Pengelolaan Arsip Data Mahasiswa
17.7 Menyalin Arsip
17.8 Menggabung Dua Buah Arsip
17.8 Pemutakhiran Arsip
17.9 Translasi Algoritma Arsip Ke Dalam Bahasa
Pascal, C, dan C++
17-10 Arsip Sebagai Parameter Prosedur
17-11 Arsip Teks
BAB 18 - ALGORITMA RIEK-URSIF
18.1 Proses Rekursif
18.2 Definisi Rekursif
18.3 Skema. Umum Prosedur dan Fungsi Rekursif
18.4 Bagaimanakah Program Rekursif Bekerja?
18.5 Kapan Tidak Menggunakan Rekursif?
18.6 Rekursif Dalam Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 19 - CONTOH-CONTOH SOAL DAN PENYELESAIAN (2)
BAB 20 - PENGANTAR BAHASA JAVA BESERTA
CONTOH PROGRAM
20.1 Kelebihan Java untuk Pengajaran
20.2 Translasi Notasi Algoritma. Ke Java
Daftar Pustaka
Lampiran
Bahasa Pascal, C, dan C++ (edisi keenam)
Pengarang : Rinaldi Munir Leony Lidya
Penerbit : Informatika
Cetakan : Cetakan ke-1
Tahun Terbit : 2016
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 682
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 24
Berat : 700 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp 120,000 DISKON
Bayar : Rp 95.900
DAFTAR ISI
Prakata
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB 1 - APAKAH ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN ITU?
1.1 Persoalan
1.2 Algoritma
1.2.1 Persoalan Mempertukarkan Isi Gelas
1.2.2 Persoalan Mengambil Air 4 Liter
1.2.3 Persoalan Petani, Karnbing, Serigala, dan Sayur Kubis
1.2.4 Sejarah Algoritma
1.3 Karakteristik Algoritma
1.4 Program dan Pemrograman
1.5 Bahasa Pemrograman
1.6 Notasi Algoritma
1.7 Pemrograman Procedural
BAB 2 - KONSTRUKSI DASAR ALGORITMA
2.1 Instruksi dan Aksi
2.2 Tiga Konstruksi Dasar
2.2.1 Struktur Runtunan
2.2.2 Struktur Pemilihan
2.2.3 Pengulangan
2.3 Notasi Pseudo-Code
2.4 Struktur Teks Algoritma
2.4.1 Bagian Judul
2.4.2 Bagian Deklarasi
2.4.3 Bagian Algoritma
BAB 3 - NAMA, TIPS, EKSPRESI, DAN NILAI
3.1 Nama
3.2 Tipe Data Dasar
3.2.1 Bilangan Logika
3.2.2 Bilangan Bulat
3.2.3 Bilangan Riil
3.2.4 Karakter
3.2.5 String
3.3 Tipe Bentukan
3.3.1 Tipe Dasar yang Diberi Nama Tipe Baru
3.3.2 Tipe Terstruktur
3.4 Peubah
3.5 Konstanta
3.6 Ekspresi
3.6.1 Ekspresi Aritmetik
3.6.2 Ekspresi Relasional
3.6.2 Ekspresi String
3.7 Nilai
3.7.1 Mengisi Nilai ke dalam Peubah
3.7.2 Pembacaan Mai dari Piranti Masukan
3.7.3 Menuliskan Mai ke Piranti Keluaran
BAB 4 - PROGRAM INPUT/OUTPUT
4.1 Program "Hello, World!"
4.2 Program Sapaan
4.3 Program Luas Segiempat
4.4 Program Luas Lingkaran
BAB 5 - PEMROGRAMAN DENGAN PASCAL, C, DAN C++
5.1 Translasi Pseudo-Code Algoritma ke dalam Bahasa
Pascal C, dan C++
5.2 Kompilator Bahasa Pascal, C, dan C++
5.3 Program yang Komunikatif
BAB 6 - LEBIH JAUH DENGAN RUNTUNAN
6.1 Pendahuluan
6.2 Persoalan Pertukaran
6.3 Menghitung Gaji Karyawan
6.4 Titik Tengah Dari Dua Buah Titik
6.5 Konversi Waktu ke Detik
6.6 Konversi Waktu ke Jam-Menit-Detik
6.7 Menghitung Durasi
6.8 Translasi Beberapa Algoritma ke Kode Program
Pascal, C, dan C++
6.9 Opsional: Membaca/Menulis dari/Ke Arsip
Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 7 - PEMILIHAN
7.1 Menganalisis Kasus
7.2 Satu Kasus
7.3 Dua Kasus
7.4 Tiga Kasus Atau Lebih
7.5 Konstruksi Case
7.6 Translasi Algoritma dengan Struktur
Pemilihan Dalam Pascal, C, Dan C++
7.7 Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 8 - PENGULANGAN
8.1 Pola Yang Berulang
8.2 Struktur Pengulangan
8.3 Konstruksi For
8.4 Konstruksi While
8.5 Konstruksi Repeat
8.6 While Atau. Repeat?
8.7 Translasi Algoritma dengan Struktur
Pengulangan Dalam Pascal, C, dan C++
8.8 Membaca/Menulis Dari/Ke Arsip
8.9 Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 9 - PENGANTAR PEMROGRAMAN MODULAR
9.1 Contoh Pemrograman Modular
9.2 Keuntungan Pemrograman Modular
9.3 Dua Bentuk Upa-Program
BAB 10 - PROSEDUR
1o.1 Pendefinisian Prosedur
10.2 Pemanggilan Prosedur
10.3 Deklarasi Nama Global, Nama Lokal, dan Lingkupnya
10.4 Parameter Formal dan Aktual
10-4.1 Parameter Masukan
10-4.2 Parameter Luaran
10-4.3 Parameter Masukan/Luaran
10.4.4 Program Dengan Prosedur atau Tanpa Prosedur?
10-4.5 Prosedur Dengan Parameter atau Tanpa Parameter?
10-4.6 Parameter Masukan atau Parameter Luaran?
10.5 Translasi Pseudo-Code Prosedur Ke Dalam
Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 11- FUNGSI
11.1 Definisi Fungsi
11.2 Pendefinisian Fungsi
11.3 Pemanggilan Fungsi
11.4 Prosedur Atau Fungsi?
11.5 Translasi Fungsi Ke Dalam Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 12 - LARIK
12.1 Mendeklarasikan Larik
12.2 Cara Mengacu Elemen Larik
12.3 Kapan Menggunakan Larik?
12.4 Ukuran Efektif Larik
12.5 Pemrosesan Larik
12.5.1 Menginisialisasi Larik
12.5.2 Mengisi Elemen Larik dengan Pembacaan
12.5.3 Mencetak Elemen-Elemen Larik'
12.5.4 Menghitung Nilai Rata-Rata
12.5.5 Mencari Nilai Maksimum Larik
12.5.6 Mencari Nilai Minimum Larik
12-5.7 Menyalin Larik
12.5.8 Menguji Kesamaan Dua Buah Larik
12.6 Larik Bertipe Terstruktur
12.7 Bekerja Dengan Dua Buah Larik
12.8 Contoh-Contoh Translasi Algoritma Larik
12.9 String Sebagai Larik Karakter
BAB 13 - CONTOH-CONTOH SOAL DAN PENYELESAIAN (1)
BAB 14 - MATRIKS
14A1 Definisi Matriks
14.2 Mendeklarasikan Matriks
14.3 Memproses Matriks
14.3.1 Menginisialisasi Matriks
14.3.2 Membaca Elemen-Elemen Matriks
14.3.3 Mencetak Elemen-Elemen Matriks
14.3.4 Menjumlahkan Dua Buah Matriks
14.3.5 Matriks Transpose
14.4 Contoh-Contoh Translasi Algoritma Matriks
14.5 Contoh Soal dan Pembahasan
BAB 15 - ALGORITMA PENCARIAN
15.1 Spesifikasi Persoalan Pencarian
15.2 Algoritma Pencarian Beruntun
15.2.1 Versi 1 (Pembandingan Elemen Dilakukan di dalam Kondisi Pengulangan)
15.2.2 Versi 2 (Pembandingan Elemen Dilakukan di dalam Badan Pengulangan)
15.2.3 Kineda Algoritma Pencarian Beruntun
15.2.4 Algoritma Pencarian Beruntun Pada Larik Terurut
15.2.5 Metode Pencarian Beruntun Dengan Sentinel
15.3 Algoritma Pencarian Bagidua
15.3.1 Algoritma Pencarian Bagidua pads data Terurut Menurun
15.3.2 Algoritma Pencarian Bagidua pads data Terurut Menaik
15.3.3 Kinerja Algoritma Pencarian Bagidua
15.4 Pencarian Pada. Larik Terstruktur
15.5 Pakai Yang Mana? Algoritma Pencarian Beruntun atau
Pencarian Bagidua?
15.6 Pencarian Pada. Larik yang Tidak Bertipe Numerik
15.7 Algoritma Pencarian dalam Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 16 - ALGORITMA PENGURUTAN
16.1 Persoalan Pengurutan
16.2 Algoritma Pengurutan
16.3 Algoritma Pengurutan Apung
16.3.1 Algoritma Pengurutan Apung untuk Pengurutan Menaik
16.3.2 Algoritma Pengurutan Apung untuk Pengurutan Menurun
16.4 Algoritma Pengurutan Seleksi
16.4.1 Algoritma Pengurutan Seleksi-Minimum
16.4.2 Algoritma Pengurutan Seleksi-Maksimum
16.5 Algoritma Pengurutan Sisip
16.5.1 Algoritma Pengurutan Sisip Untuk Pengurutan Menaik
16.5.2 Algoritma Pengurutan Sisip Untuk Pengurutan Menurun
16.6 Algoritma Pengurutan Shell
16.7 Penggabungan Dua Buah Larik Terurut
16.8 Pengurutan Larik Terstruktur
16.9 Algoritma Pengurutan Dalam. Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 17 - PEMROSESAN ARSIP
17.1 Definisi Arsip Beruntun
17.2 Mendeklarasikan Arsip di Dalam. Algoritma
17.3 Fungsi Pustaka Untuk Arsip Beruntun
17.4 Membuat Arsip Beruntun
17.5 Membaca Arsip Beruntun
17.6 Contoh Kasus Pengelolaan Arsip Data Mahasiswa
17.7 Menyalin Arsip
17.8 Menggabung Dua Buah Arsip
17.8 Pemutakhiran Arsip
17.9 Translasi Algoritma Arsip Ke Dalam Bahasa
Pascal, C, dan C++
17-10 Arsip Sebagai Parameter Prosedur
17-11 Arsip Teks
BAB 18 - ALGORITMA RIEK-URSIF
18.1 Proses Rekursif
18.2 Definisi Rekursif
18.3 Skema. Umum Prosedur dan Fungsi Rekursif
18.4 Bagaimanakah Program Rekursif Bekerja?
18.5 Kapan Tidak Menggunakan Rekursif?
18.6 Rekursif Dalam Bahasa Pascal, C, dan C++
BAB 19 - CONTOH-CONTOH SOAL DAN PENYELESAIAN (2)
BAB 20 - PENGANTAR BAHASA JAVA BESERTA
CONTOH PROGRAM
20.1 Kelebihan Java untuk Pengajaran
20.2 Translasi Notasi Algoritma. Ke Java
Daftar Pustaka
Lampiran
Indeks
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar