Judul Buku | : | Teori Administrasi Pendidikan | |
Pengarang | : | Dr. Eka Prihatin, M.Pd. | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 182 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 250 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 37,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 29,600 | |
Stock | : | 1 |
Teori Administrasi Pendidikan
Pengarang : Dr. Eka Prihatin, M.Pd.
Penerbit : Alfabeta
DAFTAR ISI
BAB I ADMINISTRASI PENDIDIKAN —1
- Konsep Administrasi/ Manajemen —1
- Konsep Administrasi/ Manajemen Pendidikan — 3
- Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan — 7
- Proses Administrasi Pendidikan — 9
- Scope (bidang garapan) Administrasi Pendidikan — 10
- Fungsi-fungsi pokok Administrasi Pendidikan —13
BAB II KEBIJAKAN PENDIDIKAN — 17
- Pengertian Kebijakan Pendidikan — 17
- Macam-macam Kebijakan Pendidikan — 22
BAB III ASPEK ADMINISTRASI PENDIDIKAN — S 1
- Manajemen Kurikulum — 51
- Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan — 56
- Manajemen Peserta Didik — 64
- Pengelolaan Tenaga Kependidikan — 72
- Manajemen Keuangan Pendidikan — 80
- Manajemen Hubungan Sekolah dengan Masyarakat — 83
BAB IV ORGANISASI PENDIDIKAN — 87
- Pendahuluan — 87
- Pengertian Organisasi — 88
- Prinsip-Prinsip Organisasi — 89
- Jenis-jenis Organisasi — 91
- Bentuk Organisasi — 93
- Struktur Organisasi — 93
BAB V KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN — 99
- Pengertian Kepemimpinan — 99
B; Dimensi- dimensi Kepemimpinan — 102
- Gaya Kepemimpinan — 104
- Karakteristik Pemimpin Masa Depan —118
BAB VI QUALITY ASSURANCE — 127
- Pendahuluan — 127
- Quality Assurance-130
- Tujuan Quality assurance — 132
- Bagian-bagian dari Quality assurance — 133
- Implementasi Penjaminan mutu (quality assurance) di Perguruan Tinggi — 135
- ISO 9000 —140
BAB VII MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH — 145
- Pendahuluan — 145
- Pengertian Manajemen Sekolah — 146
- Manajemen Berbasis Sekolah — 148
- Pergeseran Pola Pendekatan Manajemen — 150
- Manfaat Manajemen Berbasis Sekolah — 153
- Karakteristik Manajemen Berbasis Sekolah —154
- Strategi Implementasi MBS — 152
BAB VIII MONITORING DAN EVALUASI — 159
- Pendahuluan — 159
- Konsep Monitoring — 160
- Konsep Evaluasi — 164
- Monitoring dan Evaluasi — 177
- Kegunaan Monitoring dan Evaluasi — 177
- Tujuan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi — 179
- Monitoring dan Evaluasi Inovasi Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu —179
DAFTAR PUSTAKA — 181
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar