Selamat datang di toko Buku Online kami Buku Diskon,Murah Ajibayustore

Selasa, 09 Februari 2016

Kognisi – Teori dan Aplikasi – Cognition Theory and Applications Edisi 7, Stephen

  Judul Buku : Kognisi – Teori dan Aplikasi – Cognition Theory and Applications Edisi 7 Pengarang : Stephen K. Reed Penerbit : Salemba Humanika

Judul Buku:Kognisi – Teori dan Aplikasi – Cognition Theory and Applications Edisi 7
Pengarang:Stephen K. Reed
Penerbit:Salemba Humanika
Cetakan:Edisi 7
Tahun Terbit:2011
Bahasa:Indonesia
Jumlah Halaman:444
Kertas Isi:HVS
Cover:Soft
Ukuran:21 x 28
Berat:900
Kondisi:Baru
Harga:Rp   137,900diskon 15 %
Bayar:Rp  117,215
Stock:1

Kognisi – Teori dan Aplikasi – Cognition Theory and Applications Edisi 7
Pengarang : Stephen K. Reed
Penerbit : Salemba Humanika

Daftar Isi
BAGIAN SATU
Tahap Pemrosesan Informasi
BAB 1 Pengenalan 1
Pendekatan Pemrosesan Informasi 2
Pertumbuhan Psikologi Kognitif 4
Pemrosesan Informasi Mendapatkan Momentum 5
Proses Kognitif Tingkat Tinggi 6
Hubungan Kognisi dengan Bidang Lain 7
BERITA 1.1 Dari Scan Otak Hingga Rencana Pelajaran 10
Pengorganisasian Buku Ini 12
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 14
COGLAB 14
ISTILAH KUNCI 14
REKOMENDASI BACAAN 15
BAB 2 Pengenalan Pola 17
BERITA 2.2 Pertempuran Bot 19
Menggambarkan Pola 19
Teori Template 20
Teori Ciri 22
BERITA 2.2 Mengapa "Mereka Semua Terlihat Sama?" 25
Teori Struktural 26
Tahap Pemrosesan Informasi 29
Teknik Penyebutan-Sebagian 29
Model Sperling 30
Model Rumelhart 33
Pengenalan Kata 34
Efek Superioritas Kata 34
Sebuah Model Efek Superioritas Kata 35
Model Jaringan Saraf 38
RINGKASAN 39
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 40
COGLAB 40
ISTILAH KUNCI 41
REKOMENDASI BACAAN 41
BAB 3 Perhatian 43
BERITA 3.1 Penelitian Otak Dapat Membantu Mengidentifikasi Mereka yang Berisiko Menderita Alzheimer 45
Teori Leher Botol 45
Model Penyaringan dari Broadbent 45
Model Pelemahan dari Treisman 48
Model Seleksi Memori dari Deutsch-Norman 49
Teori Kapasitas 52
Contoh Model Kapasitas 52
Kapasitas dan Tahap Seleksi 55
Pemrosesan Otomatis 57
Kapan Terjadinya Otomatisasi Keterampilan? 58
Pengodean Otomatis 58
BERITA 3.2 Melatih Gelandang 61
Pemrosesan Otomatis dan Membaca 62
Aplikasi 63
Memprediksi Kecelakaan Lalu Lintas 63
Menggunakan Telepon Seluler 64
RINGKASAN 66
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 67
COGLAB 67
ISTILAH KUNCI 68
REKOMENDASI BACAAN 68
BAB 4 Memori Kerja Jangka Pendek 69
Lupa 71
Tingkat Lupa 71
Aus versus Interferensi 72
Lepas dari Interferensi Proaktif 74
Kapasitas 75
Angka Ajaib 7 75
Perbedaan Individual dalam Chunking 77
Kode-kode Memori 79
Kode-kode Akustik dan Pengulangan 80
Kode-kode Akustik dalam Membaca 82
Pengenalan Item-item dalam Memori Jangka Pendek 84
Mencari Memori Jangka Pendek 85
Pola Terdegradasi 86
Memori Kerja 88
Model Memori Kerja dari Baddeley 88
Memori Kerja versus Memori Jangka Pendek 90
Model Memori Kerja Baddeley yang Direvisi 92
RINGKASAN 93
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 94
COGLAB 95
ISTILAH KUNCI 95
REKOMENDASI BACAAN 95
BAB 5 Memori Jangka Panjang 97
Model Atkinson-Shiffrin 100
Mentrasfer Informasi dari Memori Jangka Pendek ke Memori Jangka Panjang
Pengulangan Verbal dan Pembelajaran 101
Pengulangan dan Efek Posisi Serial 102
Proses Kontrol 104
BERITA 5.1 Mengajarkan Mahasiswa mengenai Cara-cara Belajar 105 Perolehan Informasi 106
Penyimpanan Informasi 108
Pemanggilan Kembali Informasi 110
BERITA 5.2 Tunggu, Jangan Beri Tahu Saya! 112
Meningkatkan Ingatan dan Identifikasi Saksi Mata 113
Meningkatkan Ingatan Saksi Mata 114
Identifikasi Saksi Mata 115
Tes Memori Tidak Langsung 116
Teori Pemrosesan 117
Memori Ganda 119
Struktur Otak 120
RINGKASAN 122
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 123
COGLAB 123
ISTILAH KUNCI 124
REKOMENDASI BACAAN 124
BAGIAN DUA
Representasi dan Pengaturan Pengetahuan
BAB 6 Kode Memori 125
Teori Tingkat Pemrosesan 128
Penekanan pada Strategi Pengodean 128
Implikasi Pengulangan Verbal 130
Bukti Pendukung Teori Tingkat Pemrosesan 132
Penelitian Hyde-Jenkins 132
Proses Struktural, Fonem, dan Semantik 133
Kritik dan Modifikasi Teori 136
Kritik 136
Elaborasi Kode Memori 136
Pembeda Kode Memori 139
BERITA 6.1 Memori Tidak Menjadi Jelas Bahkan Ketika Hal Ini Merupakan Kejadian yang "Tidak Dapat Dilupakan" 141 Kekhususan Pengodean dan Pemanggilan Kembali Informasi 143
Prinsip Kekhususan Pengodean 143
Interaksi Antara Operasi Pengodean dan Pemanggilan Kembali Informasi
Proses Transfer yang Sesuai 146
BERITA 6.2 Remembering in Tongues 147
RINGKASAN 149
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 149
COGLAB 150
ISTILAH KUNCI 150
REKOMENDASI BACAAN 151
BAB 7 Gambaran Visual 153
Imagery Visual dan Pembelajaran 155
Memori terhadap Gambar 155
Teori Pengodean Ganda Paivio 156
Perbandingan Antara Strategi Asosiasi Belajar 160
Metode Kata Kunci Mnemonic dan Pembelajaran Kosakata 161
Bukti Penggunaan Gambaran dalam Melakukan Tugas-tugas Kognitif 164 Pemindaian Gambaran Visual 164
Pengolahan secara Paralel versus secara Urut 165
Transformasi Mental 168
Interferensi 170
BERITA 7.1 Gambaran Mental Membantu Atlet Melatih Tubuhnya 171
Bukti dari Neurosains Kognitif 172
Keterbatasan-keterbatasan pada Gambaran 174
Memori terhadap Detail 175
Reality Monitoring 177
Gangguan pada Reality Monitoring 179
RINGKASAN 181
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 182
COGLAB 182
ISTILAH KUNCI 183
REKOMENDASI BACAAN 183
BAB 8 Kategorisasi 185
Identifikasi Konsep 187
Mengetahui Aturan dan Atribut 187
Kritik terhadap Paradigms Identifikasi Konsep 188
Kategori-kategori Umum 190
Hierarki Organisasi Kategori 190
Kekhasan dan Kemiripan Keluarga 194
Persepsi Individu 197
Hilangnya Pengetahuan Kategoris 199
Mengategorikan Pola Baru 202
Model Kategorisasi 202
Evaluasi Model Kategorisasi 206
Kategorisasi Berbasis Teori 207
RINGKASAN 209
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 210
COGLAB 211
ISTILAH KUNCI 211
REKOMENDASI BACAAN 212
BAB 9 Organisasi Semantik 213
Organisasi dan Mengingat Kembali 215
Mengingat Kembali Informasi Hierarkis 215
Membangun Jaringan Semantik 217
Verifikasi Pernyataan Semantik 219
Model Jaringan Hierarkis 220
Model Perbandingan Ciri 223
Model Aktivasi Menyebar 226
Model Simbol Perseptual 229
BERITA 9.1 Belajar Dapat Menjelaskan Mengapa Memori Semu Terlihat Nyata Klasifikasi Pengetahuan 232
Model ACT 233
Modifikasi Act 235
Teori Skema 238
Teori Skema Barlett 238
Teori Skema Modern 239
Skrip: Mewakili Urutan Kejadian 240
RINGKASAN 244
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 245
COGLAB 245
ISTILAH KUNCI 246
REKOMENDASI BACAAN 246
BAGIAN TIGA
Keterampilan Kognifif yang Kompleks
BAB 10 Bahasa 247
Tiga Aspek Bahasa 250
Tata Bahasa (Pembentukan Frasa) 250
Makna (Penggabungan Kata-kata dan Morfem) 250
Bunyi (Memproduksi Fonem) 252
Bukti untuk Hierarki Organisasi (Kesalahan Tutur Bicara) 254
Psikologi dan Tata Bahasa 255
Struktur Frasa Tata Bahasa 255
Transformasi Tata bahasa 256
Kata-kata sebagai Isyarat Tata Bahasa 257
BERITA 10.1 Penulisan dalam Surat Izin Mengemudi Memakan Biaya Hampir $250.000 258
BERITA 10.2 Penelitian Psikolog Dapat Membantu Mengasah Keterampilan Bahasa Komputer 260
Menggunakan Konteks Semantik dalam Pemahaman Kalimat 261
Konteks Semantik dan Pengenalan Kata 261
Konteks Semantik dan Makna-makna Ambigu 263
Perbedaan Individu dalam Memahami Ambiguitas 265
Menginterpretasi Frasa 267
Implikasi Kalimat 268
Testimoni Ruang Sidang 269
Klaim Iklan 270
RINGKASAN 271
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 272
COGLAB 273
ISTILAH KUNCI 273
REKOMENDASI BACAAN 273
BAB 11 Pemahaman dan Memori untuk Teks 275
Pengetahuan Awal yang Dimiliki Pembaca 276
Pengaruhnya terhadap Pemahaman 276
BERITA 11.1 Membaca Cepat Dapat Menurunkan Pembelajaran 277 Pengaruhnya terhadap Pencarian Ulang 280
Pengaruhnya terhadap Kegagalan Rekognisi dan Pemanggilan Ulang 281 Pengorganisasian Teks 284
Struktur Cerita 284
Hubungan Sebab Akibat 286
Pengintegrasian Detail 290
Model Pemahaman dari Kitsch 293
Pemrosesan Asumsi-asumsi 294
Model Konstruksi-integrasi 296
Menggabungkan Pengetahuan Awal 297
Memprediksikan Kemampuan Baca 300
RINGKASAN 302
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 303
ISTILAH KUNCI 303
REKOMENDASI BACAAN 304
BAB 12 Pemecahan Masalah 305
Mengklasifikasikan Masalah 306
Penyusunan 308
Menstimulasi Struktur 310
BERITA 12.1 Sepasang Narapidana Licik Mencari Jalan Keluar dari Penjara
Transformasi 312
Teori Newell dan Simon 313
Tujuan dan Metode 313
Asumsi Teoretis 315
Means-End Analysis 316
Strategi Umum 317
Subtujuan 317
Analogi 320
BERITA 12.2 Sinar Radiasi Menargetkan Tumor, Memotong Jaringan Sehat 321 Diagram 324
Transfer Representatif 326
RINGKASAN 328
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 329
ISTILAH KUNCI 330
REKOMENDASI BACAAN 330
BAB 13 Keahlian dan Kreativitas 331
Keahlian dan Penalaran 333
Penalaran Logis 333
Penalaran Analog 336
Penalaran Ilmiah 338
Memperoleh Keahlian 339
Pencarian versus Pelaksanaan 340
Belajar Sebuah Solusi 342
Menggabungkan Teori dan Pengajaran 344
Kreativitas 345
Dampak yang Menghambat dari Contoh-contoh 346
Menemukan Produk melalui Imagery 348
Model Geneplore 350
Penalaran Asosiatif versus Penalaran Berdasarkan Aturan 351
RINGKASAN 353
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 353
COGLAB 354
ISTILAH KUNCI 354
REKOMENDASI BACAAN 355
BAB 14 Pengambilan Keputusan 357
Membuat Pilihan 358
Model Pengganti 358
Model Nonpengganti 360
Memilih Sebuah Strategi 361
Memperkirakan Kemungkinan 363
Ketersediaan 364
Keterwakilan 366
Mengombinasikan Kemungkinan dan Nilai 367
Nilai Harapan 368
Utilitas yang Diharapkan 369
BERITA 14.1 Para Kritikus Ingin Pemerintah Menentukan Harga Standar pada Kehidupan Manusia 370
Utilitas yang Diharapkan Subjektif 371
Dimensi Risiko 372
Pentingnya Dimensi Risiko 372
BERITA 14.2 Lotre Menarik Fans untuk hadiah yang Lebih Besar 373 Kerangka Keputusan 373
Risiko yang Diterima 3742
Aplikasi 373
Pelatihan dan Bantuan Keputusan 375
Pengambilan Keputusan Juri 377
BERITA 14.3 Kebanyakan Hakim tanpa Disadari Memberikan Vonis yang Bias
Pengambilan Keputusan Berdasarkan Tindakan 380
Sumber Daya 381
RINGKASAN 383
PERTANYAAN PEMBELAJARAN 384
COGLAB 384
ISTILAH KUNCI 384
REKOMENDASI BACAAN 385
Glosarium G-1
Referensi R-1
Indeks I-I

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Share This Article


0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015. AJIBAYUSTORE - All Rights Reserved ALAMAT JALAN KEBANGKITAN NASIONAL TOKO BUKU NO.81 SOLO JAWA TENGAH KONTAK:0857 2823 4422
Creating Website Miko Bayu Saputra