Judul Buku | : | Kunci Sukses Menguasai & Mahir Corel Draw X6 | |
Pengarang | : | A. Taufiq Hidayatullah | |
Penerbit | : | Langendari Publishing | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 166 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 38,500 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 30,800 | |
Stock | : | 1 |
Kunci Sukses Menguasai & Mahir Corel Draw X6
Pengarang : A. Taufiq Hidayatullah
Penerbit : Langensari Publishing
DAFTAR ISI
Pengarang : A. Taufiq Hidayatullah
Penerbit : Langensari Publishing
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
1. MENGAKTIFKAN DAN MENGENAL LEMBAR KERJA CORELDRAW X6
2. MEMBUAT DAN MENGEDIT OBYEK DASAR.
1. Membuat obyek Garis.
2. Menggambar Bentuk dengan Smart Tool
3. Menggabar Segi Empat
4. Menggambar bentuk Lonjong (Ellips)
5. Membuat obyek dengan Object tool.
6. Table
3. MENGGUNAKAN FASILITAS BARU CORELDRAW X6
1. Tool baru dalam CorelDRAW X6
2. Tray Dockers
1. Menambah Tray baru
2. Mengubah Nama Tray
3. Memasukkan file gambar kedalam Tray
4. Import Gambar dari Tray
3. Object Properties
4. Nomor Halaman
1. Menyisipkan Nomor Halaman.
2. Menyisipkan Nomor Halaman pads Seluruh halaman Ganjil.
3. Menyisipkan Nomor Halaman pads Seluruh halaman Genap.
4. Menentukan Format dan Awal penomoran halaman.
5. Alignment Guide Baru
6. Koleksi Frame/bingkai yang siap digunakan
4. Mengubah Warna Fill dan Outline pads Obyek
5. Menyimpan Hasil Desain
1. Menyimpanan desain baru
2. Menyimpan Ulang Desain
3. Menyimpan Desain Menggunakan Nama Lain
6. Menutup File
7. Membuka File
8. Export File
9. Keluar dari Aplikasi CorelDRAW X6
1. MENGAKTIFKAN DAN MENGENAL LEMBAR KERJA CORELDRAW X6
2. MEMBUAT DAN MENGEDIT OBYEK DASAR.
1. Membuat obyek Garis.
2. Menggambar Bentuk dengan Smart Tool
3. Menggabar Segi Empat
4. Menggambar bentuk Lonjong (Ellips)
5. Membuat obyek dengan Object tool.
6. Table
3. MENGGUNAKAN FASILITAS BARU CORELDRAW X6
1. Tool baru dalam CorelDRAW X6
2. Tray Dockers
1. Menambah Tray baru
2. Mengubah Nama Tray
3. Memasukkan file gambar kedalam Tray
4. Import Gambar dari Tray
3. Object Properties
4. Nomor Halaman
1. Menyisipkan Nomor Halaman.
2. Menyisipkan Nomor Halaman pads Seluruh halaman Ganjil.
3. Menyisipkan Nomor Halaman pads Seluruh halaman Genap.
4. Menentukan Format dan Awal penomoran halaman.
5. Alignment Guide Baru
6. Koleksi Frame/bingkai yang siap digunakan
4. Mengubah Warna Fill dan Outline pads Obyek
5. Menyimpan Hasil Desain
1. Menyimpanan desain baru
2. Menyimpan Ulang Desain
3. Menyimpan Desain Menggunakan Nama Lain
6. Menutup File
7. Membuka File
8. Export File
9. Keluar dari Aplikasi CorelDRAW X6
BAB 2 ARTISTIK TEKS DAN PARAGRAPH TEKS
1. Menambah Artistic Text
1. Memperbaiki Teks
2. Mengubah Format Teks dengan Property Bar
2. Mengalirkan Artistic Text pads garis
3. Membuat Paragraph Text
4. Memilih Teks
5. Mengubah Artistic Text Jadi Paragraph text atau sebaliknya
6. Memformat Teks dengan Text Properties Docker
7. Wrapping Text
8. Mengubah Bentuk Penulisan Teks (Change Case)
1. Menambah Artistic Text
1. Memperbaiki Teks
2. Mengubah Format Teks dengan Property Bar
2. Mengalirkan Artistic Text pads garis
3. Membuat Paragraph Text
4. Memilih Teks
5. Mengubah Artistic Text Jadi Paragraph text atau sebaliknya
6. Memformat Teks dengan Text Properties Docker
7. Wrapping Text
8. Mengubah Bentuk Penulisan Teks (Change Case)
BAB 3 MENGGUNAKAN EFEK SPESIAL
1. Mengubah Transparansi Obyek
1. Menggunakan transparansi Uniform
2. Menggunakan Transparansi Fountain
3. Menggunakan Transparansi Textured
4. Menggunakan Transparansi Pattern
5. Menentukan ketransparanan bagian suatu obyek
6. Mencopy Efek Transparansi pads Obyek Lain
2. Menambah Efek 3 Dimensi
1. Obyek Contour
1. Memasang Efek Contour
2. Mencopy atau Clone sebuah Contour
3. Menentukan warns Fill obyek Contour
2. Menerapkan Perspektif pads Obyek
1. Mengkopy Efek Perspektif dari Obyek Lain.
2. Mengatur ulang obyek Perspektif
3. Menghilangkan efek Perspektif pads Obyek
3. Membuat Extrude
1. Membuat sebuah obyek Extrude
2. Copy atau Clone efek Extrude pads Obyek Lain
3. Memutar Obyek Extrude.
4. Mewamai Obyek Extrude
5. Memasang efek Bevel pads Obyek Extrude
6. Mengatur Pencahayaan Obyek Extrude.
7. Menghilangkan Efek Extrude.
4. Membuat Efek Bevel
1. Memasang Efek Bevel pads Obyek
2. Menghilangkan Efek Bevel
5. Membuat Efek drop shadows
1. Memasang Efek Drop Shadow pads Obyek
2. Mencopy Efek Drop Shadow pads Obyek Lain
3. Menghilangkan Efek Drop Shadow
6. Membuat Obyek Blend
1. Membuat Obyek Blend pads sepanjang garis lurus
2. Membuat Blend pads sepanjang garis bebas
3. Menyesuaikan Blend pads sebuah Path.
4. Menentukan jumlah obyek antara obyek pertama dan kedua pads efek Blend.
5. Mencopy atau Clone Efek Blend pads obyek lain
6. Menghilangkan Efek Blend
1. Mengubah Transparansi Obyek
1. Menggunakan transparansi Uniform
2. Menggunakan Transparansi Fountain
3. Menggunakan Transparansi Textured
4. Menggunakan Transparansi Pattern
5. Menentukan ketransparanan bagian suatu obyek
6. Mencopy Efek Transparansi pads Obyek Lain
2. Menambah Efek 3 Dimensi
1. Obyek Contour
1. Memasang Efek Contour
2. Mencopy atau Clone sebuah Contour
3. Menentukan warns Fill obyek Contour
2. Menerapkan Perspektif pads Obyek
1. Mengkopy Efek Perspektif dari Obyek Lain.
2. Mengatur ulang obyek Perspektif
3. Menghilangkan efek Perspektif pads Obyek
3. Membuat Extrude
1. Membuat sebuah obyek Extrude
2. Copy atau Clone efek Extrude pads Obyek Lain
3. Memutar Obyek Extrude.
4. Mewamai Obyek Extrude
5. Memasang efek Bevel pads Obyek Extrude
6. Mengatur Pencahayaan Obyek Extrude.
7. Menghilangkan Efek Extrude.
4. Membuat Efek Bevel
1. Memasang Efek Bevel pads Obyek
2. Menghilangkan Efek Bevel
5. Membuat Efek drop shadows
1. Memasang Efek Drop Shadow pads Obyek
2. Mencopy Efek Drop Shadow pads Obyek Lain
3. Menghilangkan Efek Drop Shadow
6. Membuat Obyek Blend
1. Membuat Obyek Blend pads sepanjang garis lurus
2. Membuat Blend pads sepanjang garis bebas
3. Menyesuaikan Blend pads sebuah Path.
4. Menentukan jumlah obyek antara obyek pertama dan kedua pads efek Blend.
5. Mencopy atau Clone Efek Blend pads obyek lain
6. Menghilangkan Efek Blend
BAB 5 Printing
1. PERSIAPAN SEBELUM MELAKUKAN PENCETAKAN
2. MEMULAI MENCETAK DENGAN CORELDRAW
1. PERSIAPAN SEBELUM MELAKUKAN PENCETAKAN
2. MEMULAI MENCETAK DENGAN CORELDRAW
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar