Judul Buku | : | Islamic Educational Leadership - Memahami Integrasi Konsep Kepemimpinan di Lembaga Pendidikan Islam | |
Pengarang | : | Dr. H. Nur Efendi, M.Ag | |
Penerbit | : | Parama Publishing | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 254 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 | |
Berat | : | 400 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 40,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 32,000 | |
Stock | : | 1 |
Islamic Educational Leadership – Memahami Integrasi Konsep Kepemimpinan di Lembaga Pendidikan Islam
Pengarang : Dr. H. Nur Efendi, M.Ag
Penerbit : Parama Publishing
DAFTAR ISI
Pengarang : Dr. H. Nur Efendi, M.Ag
Penerbit : Parama Publishing
DAFTAR ISI
BAB 1: KONSEP DASAR KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN ISLAM
A. Definisi Kepemimpinan Pendidikan Islam
B. Persamaan dan Perbedaan Pemimpin, Ketua, Kepala Serta Manajer
C. Teori-Teori Kepemimpinan
D. Ciri-Ciri Kepemimpinan Pendidikan Islam
E. Faktor yang Mempengaruhi Kepemimpinan Pendidikan Islam
F. Karakteristik Kepemimpinan Yang Baik
G. Tahap-Tahap Kepemimpinan
H. Sifat-Sifat Pemimpin Dalam Kepemimpinan Pendidikan Islam
A. Definisi Kepemimpinan Pendidikan Islam
B. Persamaan dan Perbedaan Pemimpin, Ketua, Kepala Serta Manajer
C. Teori-Teori Kepemimpinan
D. Ciri-Ciri Kepemimpinan Pendidikan Islam
E. Faktor yang Mempengaruhi Kepemimpinan Pendidikan Islam
F. Karakteristik Kepemimpinan Yang Baik
G. Tahap-Tahap Kepemimpinan
H. Sifat-Sifat Pemimpin Dalam Kepemimpinan Pendidikan Islam
BAB II : NILAI DASAR DAN MORALITAS KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN ISLAM
A. Nilai Dasar Kepemimpinan Pendidikan Islam
B. Moralitas Kepemimpinan Pendidikan Islam
A. Nilai Dasar Kepemimpinan Pendidikan Islam
B. Moralitas Kepemimpinan Pendidikan Islam
BAB III: FUNGSI DAN PERAN PEMIMPIN DALAM KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN ISLAM
A. Fungsi dan Peran Pemimpin secara Umum
B. Kepala madrasah sebagai educator (Pendidik).
C. Kepala madrasah sebagai manajer
D. Kepala madrasah sebagai administrator
E. Kepala madrasah sebagai supervisor
F. Kepala madrasah sebagai leader
G. Kepala madrasah sebagai inovator
H. Kepala madrasah sebagai motivator
A. Fungsi dan Peran Pemimpin secara Umum
B. Kepala madrasah sebagai educator (Pendidik).
C. Kepala madrasah sebagai manajer
D. Kepala madrasah sebagai administrator
E. Kepala madrasah sebagai supervisor
F. Kepala madrasah sebagai leader
G. Kepala madrasah sebagai inovator
H. Kepala madrasah sebagai motivator
BAB IV : GAYA KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN ISLAM
A. Gaya Kepemimpinan Otoriter
B. Gaya Kepemimpinan Demokratis
C. Gaya Kepemimpinan Laizess Faire (bebas)
D. Gaya Kepemimpinan Pseudo Demokratis
E. Gaya Kepemimpinan Permisif
A. Gaya Kepemimpinan Otoriter
B. Gaya Kepemimpinan Demokratis
C. Gaya Kepemimpinan Laizess Faire (bebas)
D. Gaya Kepemimpinan Pseudo Demokratis
E. Gaya Kepemimpinan Permisif
BAB V : BEHAVIOR LEADERSHIP DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM
A. Konsep Perilaku Kepemimpinan
B. Teori Kepemimpinan Berdasarkan Analisis Pendekatan Perilaku
C. Perilaku Kepemimpinan Kepala Madrasah Menuju Kepemimpinan Efektif
A. Konsep Perilaku Kepemimpinan
B. Teori Kepemimpinan Berdasarkan Analisis Pendekatan Perilaku
C. Perilaku Kepemimpinan Kepala Madrasah Menuju Kepemimpinan Efektif
BAB VI : KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM
A. Gaya Kepemimpinan Kontingensi Model Fiedler
B. Gaya Kepemimpinan Situasional Menurut Hersey
A. Gaya Kepemimpinan Kontingensi Model Fiedler
B. Gaya Kepemimpinan Situasional Menurut Hersey
BAB VII : KECERDASAN EMOSIONAL KEPALA MADRASAH DALAM PENGENDALIAN KONFLIK
A. Konsep Dasar Kecerdasan Emosional
B. Urgensi Kecerdasan Emosional Kepala Madrasah
C. Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Yang Memiliki Kecerdasan Emosional
D. Konsep Dasar Konflik Di Madrasah
E. Kecerdasan Emosional Kepala Madrasah Dalam Pengendalian Konflik Di Madrasah
A. Konsep Dasar Kecerdasan Emosional
B. Urgensi Kecerdasan Emosional Kepala Madrasah
C. Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Yang Memiliki Kecerdasan Emosional
D. Konsep Dasar Konflik Di Madrasah
E. Kecerdasan Emosional Kepala Madrasah Dalam Pengendalian Konflik Di Madrasah
BAB VIII : TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM
A. Konsep Kepemimpinan Transformasional
B. Prinsip-Prinsip Kepernimpinan Transformasional Kepala Sekolah
C. Strategi Kepemimpinan Transformasional.
A. Konsep Kepemimpinan Transformasional
B. Prinsip-Prinsip Kepernimpinan Transformasional Kepala Sekolah
C. Strategi Kepemimpinan Transformasional.
BAB IX : VISIONARY LEADERSHIP DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM
A. Konsep Dasar Visionary Leadership
B. Langkah-Langkah Visionary Leadership
A. Konsep Dasar Visionary Leadership
B. Langkah-Langkah Visionary Leadership
DAFTAR PUSTAKA
BIOGRAFI PENULIS
BIOGRAFI PENULIS
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar