Judul Buku | : | Dimensi-Dimensi Dalam Belajar Bahasa Kedua | |
Pengarang | : | Drs. Nurhadi | |
Penerbit | : | Sinar Baru Algensindo | |
Cetakan | : | Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 226 | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 21 cm | |
Berat | : | 250 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 17,000 | |
Stock | : | 1 |
Dimensi-Dimensi Dalam Belajar Bahasa Kedua
Pengarang : Drs. Nurhadi
Penerbit : Sinar Baru Algensindo
Pengarang : Drs. Nurhadi
Penerbit : Sinar Baru Algensindo
DAFTAR ISI
1. TINJAUAN SEKILASTENT-ANG ]Wi WAR BAHASA KEDUA(Oleh- Nurhadi)
1. Historis
2. Hipotesis pemerolehan bahasa
2. TIGA VERSI PANDANGAN DALAM TEORI PEM ER¬OLEHAN BAHASA: SKINNER, CHOMSKY, DAN. KRASHEN (Oleh: Achmad Tolla) .
1. Pendahuluan
2. Teori Behaviorisnie
3. Teori Mentalisme
4. Teori pemerolehan bahasa versi Krashen
5. Tanggapan penulis
6. Kesimpulan dan saran
Daftar Pustaka
1. Historis
2. Hipotesis pemerolehan bahasa
2. TIGA VERSI PANDANGAN DALAM TEORI PEM ER¬OLEHAN BAHASA: SKINNER, CHOMSKY, DAN. KRASHEN (Oleh: Achmad Tolla) .
1. Pendahuluan
2. Teori Behaviorisnie
3. Teori Mentalisme
4. Teori pemerolehan bahasa versi Krashen
5. Tanggapan penulis
6. Kesimpulan dan saran
Daftar Pustaka
3. CIRI—CIRI PEMEROLEHAN B2 DAN IM PLIKASINYA PADA PENGAJARAN BAHASA (Oleh: I Made Sutama)
1. Pendahuluan
2. Urutan pemerolehan bahasa kedua
3. Bahasa antara (Interlanguage)
4. Proses konstruktif kreatif
5. Ke Ithka dealt pernerokhan bahasa kedua
6. Pengajaran yang mengabaikan ciri-ciri pemerolehan Bahasa kedua
Daftar Pustaka
1. Pendahuluan
2. Urutan pemerolehan bahasa kedua
3. Bahasa antara (Interlanguage)
4. Proses konstruktif kreatif
5. Ke Ithka dealt pernerokhan bahasa kedua
6. Pengajaran yang mengabaikan ciri-ciri pemerolehan Bahasa kedua
Daftar Pustaka
4. KEDUDUKAN ANALISIS KONTRASTIF DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh..Siswo Sugiarto)
1. Pendahuluan
2. Perkembangan analisis kontrastif
3. Tantangan analisis kontrastif dalam pemerolehan bahasa kedua
4. Penyesuaian analisis kontrastif dengan arus baru dalam pemerolehan Bahasa kedua .
5. Penutup
1. Pendahuluan
2. Perkembangan analisis kontrastif
3. Tantangan analisis kontrastif dalam pemerolehan bahasa kedua
4. Penyesuaian analisis kontrastif dengan arus baru dalam pemerolehan Bahasa kedua .
5. Penutup
5. ANALISIS KEKHILAFAN DALAM BELAJAR BAHASA KEDUA (Oleh: I Nyoman Sudiana)
1. Pendahuluan
2. Pembelajaran bahasa kedua
3. Analisis kekhilasan
4. Kesimpulan dan saran
Daftar Pustaka
6. JENIS-JENIS KEKHILAFAN DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Mintowati)
1. Pendahuluan
2. Pengertian dan pandangan terhadap kekhilafan
3. Taksonomi kekhilafan
4. Hasil-hasil penelitian pemerolehan bahasa kedua tentang kekhilafan
5. Kesimpulan dan komentar
1. Pendahuluan
2. Pembelajaran bahasa kedua
3. Analisis kekhilasan
4. Kesimpulan dan saran
Daftar Pustaka
6. JENIS-JENIS KEKHILAFAN DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Mintowati)
1. Pendahuluan
2. Pengertian dan pandangan terhadap kekhilafan
3. Taksonomi kekhilafan
4. Hasil-hasil penelitian pemerolehan bahasa kedua tentang kekhilafan
5. Kesimpulan dan komentar
7. KAJIAN TEORETIS TENTANG PENGARUH BAHASA. PERTAMA TERHADAP BAHASA KEDUA (Oleh: Bambang Wibisono)
1. Pendahuluan
2. Pemerolehan dan pembelajaran
3. Pengaruh bahasa pertama terhadap bahasa kedua
4. Kesimpulan dan saran
1. Pendahuluan
2. Pemerolehan dan pembelajaran
3. Pengaruh bahasa pertama terhadap bahasa kedua
4. Kesimpulan dan saran
8. MENYUSUN DAN MENGUJI HIPOTESIS: STRATEGI PEMBELAJAR DALAM MEMBANGUN POLA UJAR KREATIF (Oleh: Nurhadi)
1. Pendahuluan
2. Hipotesis formation dan hipotesis testing sebagai sebuah strategi pemerolehan
3. Strategi pengujian hipotesis
4. Pengembangan lebih lanjut hipotesis
5. Penutup
Daftar Pustaka
1. Pendahuluan
2. Hipotesis formation dan hipotesis testing sebagai sebuah strategi pemerolehan
3. Strategi pengujian hipotesis
4. Pengembangan lebih lanjut hipotesis
5. Penutup
Daftar Pustaka
9. STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJAR BAHASA KEDUA (Oleh: Rosyidah)
1. Pengantar
2. Problems komunikasi
3. Strategi komunikasi
4. Penutup
Daftar Pustaka
1. Pengantar
2. Problems komunikasi
3. Strategi komunikasi
4. Penutup
Daftar Pustaka
10. PENGUASAAN POLA-POLA KALIMAT DALAM PROSES BELAJAR B2 (Oleh: Agus Joko Purwadi)
1. Pendahuluan
2. Tahap-tahap perkembangan bahasa
3. Isu perkembangan (pemerolehan) bahasa kedua
4. Pemerolehan bahasa kedua
5. Penelitian pemerolehan sintaksis bahasa kedua
6. Kesimpulan
DaftarPustaka
1. Pendahuluan
2. Tahap-tahap perkembangan bahasa
3. Isu perkembangan (pemerolehan) bahasa kedua
4. Pemerolehan bahasa kedua
5. Penelitian pemerolehan sintaksis bahasa kedua
6. Kesimpulan
DaftarPustaka
11. PERANAN INPUT DI LINGKUNGAN KELAS DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (PBK) (Oleh: Dyan Wonoharsi Parnaningroem)
1. Pendahuluan
2. Peranan input di lingkungan kelas dalam proses PBK
3. Penutup
Daftar Pustaka
1. Pendahuluan
2. Peranan input di lingkungan kelas dalam proses PBK
3. Penutup
Daftar Pustaka
12. PERANAN LINGKUNGAN FORMAL DALAM PEMER¬OLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Roekhan)
1. Pendahuluan
2. Lingkungan formal dan peranannya dalam PB2
3. Hasil-hasil penelitian empiris tentang peranan lingkungan formal terhadap PB2
4. Implikasi hasil penelitian peranan lingkungan formal dalam PB2 terhadap pengajaran bahasa di lapangan
5. Kesimpulan
Daftar Pustaka
1. Pendahuluan
2. Lingkungan formal dan peranannya dalam PB2
3. Hasil-hasil penelitian empiris tentang peranan lingkungan formal terhadap PB2
4. Implikasi hasil penelitian peranan lingkungan formal dalam PB2 terhadap pengajaran bahasa di lapangan
5. Kesimpulan
Daftar Pustaka
13. PERANAN PENGAJARAN FORMAL TERHADAP PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Martutik)
14. PERANAN LINGKUNGAN INFORMAL DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Tengsoe T. Tjahjono)
15. MOTIVASI DALAM PROSES PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Theresia Rettob)
16. PENGARUH UMUR TERHADAP PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (PBK) (Oleh: Bambang Djunaidi)
17. FAKTOR USIA DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Abdul Karim)
18. PERBEDAAN ANAK-ANAK DAN ORANG DEWASA DALAM BELAJAR BAHASA KEDUA (Oleh: Ronald Hasibuan)
19. PERANAN MEMBACA EKSTENSIF DALAM PEMEROLEHAN BAHASA KEDUA (Oleh: Sri Pujiastuti)
20. PERANAN MONITOR DALAM PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENULIS (Oleh: Indira Kusumadewi)
21. PENGARUH INPUT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN (Oleh: Wadib Su’udi)
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar