Judul Buku | : | KONSEP KEBIDANAN | |
Pengarang | : | Evi Sri Suryani | |
Penerbit | : | Nuha Medika | |
Cetakan | : | Cetakan Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 140 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 40,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 32,000 | |
Stock | : | 1 |
KONSEP KEBIDANAN
Pengarang : Evi Sri Suryani
Penerbit : Nuha Medika
Pengarang : Evi Sri Suryani
Penerbit : Nuha Medika
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR
BAB I
FILOSOFI DAN PRAKTIK KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAI BANTU PEMBELAJARAN
E. METODE PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. DEFINISI BIDAN
2. FILOSOFI ASUHAN KEBIDANAN
BAB I
FILOSOFI DAN PRAKTIK KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAI BANTU PEMBELAJARAN
E. METODE PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. DEFINISI BIDAN
2. FILOSOFI ASUHAN KEBIDANAN
BAB II
SEJARAH PERKEMBANGAN PELAYANAN DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN KEBIDANAN
A. LAHIRNYA SEJARAH KEBIDANAN
1. Arti Kebidanan
2. Asal Kata Kebidanan
3. Cara-cara Persalinan Lama
4. Perawatan Zaman dulu
5. Pelopor-pelopor dalam perkembangan kebidanan
B. PERKEMBANGAN PELAYANAN DAN PENDIDIKAN KEBIDANAN INTERNASIONAL
1. Perkembangan di Amerika Serikat
2. Perkembangan di Inggris
3. Perkembangan di Australia
4. Perkembangan di Ontario, Kanada
5. Perkembangan Kebidanan di Belanda
6. Moscow (Rusia)
7. Perkembangan di Malaysia
8. Perkembangan di Jepang
9. Perkembangan di Afrika Selatan
C. PERKEMBANGAN PELAYANAN DAN PENDIDIKAN KEBIDANAN DI INDONESIA
1. Perkembangan Pelayanan Kebidanan di Indonesia
2. Perkembangan Pendidikan Kebidanan di Indonesia
SEJARAH PERKEMBANGAN PELAYANAN DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN KEBIDANAN
A. LAHIRNYA SEJARAH KEBIDANAN
1. Arti Kebidanan
2. Asal Kata Kebidanan
3. Cara-cara Persalinan Lama
4. Perawatan Zaman dulu
5. Pelopor-pelopor dalam perkembangan kebidanan
B. PERKEMBANGAN PELAYANAN DAN PENDIDIKAN KEBIDANAN INTERNASIONAL
1. Perkembangan di Amerika Serikat
2. Perkembangan di Inggris
3. Perkembangan di Australia
4. Perkembangan di Ontario, Kanada
5. Perkembangan Kebidanan di Belanda
6. Moscow (Rusia)
7. Perkembangan di Malaysia
8. Perkembangan di Jepang
9. Perkembangan di Afrika Selatan
C. PERKEMBANGAN PELAYANAN DAN PENDIDIKAN KEBIDANAN DI INDONESIA
1. Perkembangan Pelayanan Kebidanan di Indonesia
2. Perkembangan Pendidikan Kebidanan di Indonesia
BAB III
PARADIGMA KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Pengertian
2. Komponen Paradigma Kebidanan
3. Kaitan Paradigma dan Asuhan Kebidanan
PARADIGMA KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Pengertian
2. Komponen Paradigma Kebidanan
3. Kaitan Paradigma dan Asuhan Kebidanan
BAB IV
PROFESI DAN PROFESIONALISME BIDAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Definisi Profesi
2. Bidan adalah Suatu Profesi
3. Arti dan Ciri Jabatan Profesional
4. Bidan Suatu Jabatan Profesional
5. Peran dan Fungsi Bidan
PROFESI DAN PROFESIONALISME BIDAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Definisi Profesi
2. Bidan adalah Suatu Profesi
3. Arti dan Ciri Jabatan Profesional
4. Bidan Suatu Jabatan Profesional
5. Peran dan Fungsi Bidan
BAB V
TEORI DAN MODEL KONSEPTUAL ASUHAN KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Dasar pemikiran, Fokus dan Tujuan dalam teori kebidanan
2. Model Konseptual Asuhan Kebidanan
3. Paradigms sehat
TEORI DAN MODEL KONSEPTUAL ASUHAN KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Dasar pemikiran, Fokus dan Tujuan dalam teori kebidanan
2. Model Konseptual Asuhan Kebidanan
3. Paradigms sehat
BAB VI
MANAJEMEN KEBIDANAN, RUANG LINGKUP YANKEB,
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Konsep dan Prinsip Manajemen pads Umumnya
2. Pengertian Manajemen kebidanan
3. Prinsip manajeman kebidanan
4. Proses Manajemen Menurut Helen Varney (2004)
5. LINGKUP PRAKTIK KEBIDANAN
MANAJEMEN KEBIDANAN, RUANG LINGKUP YANKEB,
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Konsep dan Prinsip Manajemen pads Umumnya
2. Pengertian Manajemen kebidanan
3. Prinsip manajeman kebidanan
4. Proses Manajemen Menurut Helen Varney (2004)
5. LINGKUP PRAKTIK KEBIDANAN
BAB VII
SISTEM PENGHARGAAN BALI BIDAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Penghargaan
2. Sanksi
3. Pemasaran Sosial
SISTEM PENGHARGAAN BALI BIDAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Penghargaan
2. Sanksi
3. Pemasaran Sosial
BAB VIII
PRINSIP PENGEMBANGAN KARIER BIDAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS 11
D. MEIDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Pendidikan lanjut
2. Pengertian
3. Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan Lanjut
4. Pendidikan Lanjut sebagai suatu "sistem"
5. Sasaran
6. Jenis dan jumlah peserta pendidikan berkelanjutan
G. PENGEMBANGAN KARIER BIDAN
H. JABATAN FUNGSIONAL
PRINSIP PENGEMBANGAN KARIER BIDAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS 11
D. MEIDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Pendidikan lanjut
2. Pengertian
3. Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan Lanjut
4. Pendidikan Lanjut sebagai suatu "sistem"
5. Sasaran
6. Jenis dan jumlah peserta pendidikan berkelanjutan
G. PENGEMBANGAN KARIER BIDAN
H. JABATAN FUNGSIONAL
BAB IX
KONSEP DASAR PERUBAHAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Tipe Perubahan
2. Strategi Membuat Perubahan
KONSEP DASAR PERUBAHAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
1. Tipe Perubahan
2. Strategi Membuat Perubahan
BAB X
PROMOSI JASA KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
PROMOSI JASA KEBIDANAN
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
C. TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
D. MEDIA DAN ALAT BANTU PEMBELAJARAN
E. METODA PEMBELAJARAN
F. SUB POKOK BAHASAN
DAFTAR PUSTAKA
Share This Article
0 comments:
Posting Komentar